Untuk Kepentingan Umum

Mau Bikin Daftar Nikah Online, Kemenag Tangsel Tak Punya Anggaran

11

Kantor Kementerian Agama Kota Tangsel tidak punya anggaran untuk sejumlah kebutuhan guna memaksimalkan pelayanan. Bahkan Kepala Kemenag Kota Tangsel Abdul Rojak terang-terangan meminta tambahan anggaran saat dikunjungi Ketua Komisi VIII DPR Ali Taher Parrasong.

Rojak mengaku ingin meningkatkan layanan agar masyarakat semakin mudah saat mengurus sesuatu di Kemenag. Ia pun ingin menerapkan sejumlah layanan, diantaranya daftar nikah online, pendaftaran haji satu pintu supaya mempermudah jamaah pelaksanaan manasik haji bukan hanya ceramah tapi praktik langsung dan ini membutuhkan biaya cukup banyak. “Tapi anggarannya belum ada. Makanya saat ada Pak Ali Taher saya meminta dukungannya supaya bisa teranggarkan,” imbuhnya, Rabu (9/5/2018)

Ia juga telah meminta Ali Taher Parasong mendukung kebijakan yang diterapkan. Upaya ini bagian dari mempermudah pelayanan kepada masyarakat. Banyak masyarakat mengadu  kepada kami soal pelayanan haji atau pendaftaran nikah maka kami segera membuat terobosan.

Pelayanan haji satu pintu selama ini ketika jamaah mendaftarkan haji harus pergi ke bank, lalu dari bank ke Kemenag dari kemenag nanti urus lagi ke imigrasi.

Supaya satu tempat maka ke depan baik bank, imigrasi dan lain-lain disajikan satu tempat di Kantor Kemenag Tangsel sehingga masyarakat akan lebih mudah.

 “Kami akan buat pelayanan jamaah satu pintu, menjadi satu baik banknya atau pelayanan imigrasi mudah-mudahan menjadi satu di Kemenag supaya tidak sulit mondar-mandir jamaah,” tukas Rojak. (din/firda)

Golkar Kota Tangerang
You might also like
Loading...