Untuk Kepentingan Umum

Joni Nyaris Tewas Ditembak Petugas

Seorang pria bernama Joni ditembak polisi. Tindakan itu ditempuh aparat Polres Tangerang Selatan lantaran pemuda tanggung terlibat aksi tindak kejahatan pencurian dengan pemberatan.

Joni dikejar polisi setelah bersama Martin dan Ardiansyah alias Botol, kawanan pelaku lainnya telah melakukan aksi pencurian dinihari kemarin. Ia termasuk dan mengambil harta benda di rumah milik warga di Jalan Dr Dwiyo Sugondo Blok A1/5 RT 005/002, Bencongan Indah, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang.

“Joni Cs ini komplotan spesialis pencurian di rumah kos-kosan,” ungkap Kasat Reskrim Polres Tangsel, Ajun Komisaris  Yurikho Alexander saat dihubungi, Rabu (9/5/2018).

Menurutnya, ketiga pelaku masuk ke lokasi target pencurian dengan cara memanjat pagar. Ketika berhasil masuk pekarangan, pintu rumah korbannya dicongkel.

Yurikho memaparkan dua pelaku bernama Martin dan Botol berperan mengambil barang-barang apa saja yang ditemuinya di rumah korban. Adapun si Joni berperan memantau kondisi wilayah sekitar kediaman korban.

“Komplotan ini telah mencuri laptop dan uang tunai sebanyak Rp 3,5 juta,” paparnya. Polisi mengendus komplotan para pelaku ini juga pernah beraksi melakukan tindak kejahatan pencurian di lokasi lainnya.

Berbekal informasi dari masyarakat terkait keberadaan komplotan Joni Cs, polisi langsung berupaya melakukan penyergapan. Joni pun meringis kesakitan setelah sebutir timah panas yang ditembakan dari pistol poliso menembus bagian betis kaki kanannya.

“Pada saat dilakukan penangkapan atas nama Joni mencoba melawan petugas,” tegas Yurikho. Pengembangan kasus yang melibatkan komplotan pelaku terus dilakukan.

Polisi langsung memburu pelaku lainnya yang berperan sebagai penadah barang hasil curian. Pelaku bernama Nurlaili dicokok saat sedang berada di rumahnya yang terletak di Cibodas, Kota Tangerang.

“Dari tangan para tersangka kami menyita barang bukti alat pencongkel jendela, obeng, tang sama laptop,” ujarnya. (yud/firda)

Berita Lainnya
Leave a comment