Untuk Kepentingan Umum

Tangerang Siaga 1 Terorisme

9

Seribu personel Polresta Tangerang disiagakan di sejumlah titik. Langkah ini diambil menyusul adanya serangan terorisme di Surabaya dan Sidoarjo.

Kapolresta Tangerang, Kombes Pol Sabilul Alif mengatakan, personel tersebut dilengkap persenjataan untuk mengamankan Mapolresta Tangerang, tempat ibadah, gedung pemerintahan, lokasi keramaian umum hingga wilayah perbatasan.

“Kami juga melakukan pengamanan bersama masyarakat di objek-objek vital, kita juga lakukan patroli bersama TNI,” ujar Sabilul Alif di Mapolresta Tangerang, Senin (15/5/2018).

Lanjut Sabilul, bersama masyarakat, pihaknya meningkatkan patroli melalui sistem keamanan lingkungan (siskamling).

“Hari ini, Babinsa, Babinkambtibmas dan Kepala Desa melakukan pendataan penghuni kos-kosan dan kontrakan,” tambahnya.

Selain itu, personel gabungan itu pun melakukan upaya pencegahan dini dengan memberikan pemahaman kepada masyarakat. Upaya itu dilakukan secara dor to dor ke rumah masyarakat.

“Hal ini untuk melakukan sentuhan, komunikasi sehingga mampu melakukan early warning gejala-gejala yang ada di masyarakat. Sehingga sekecil apapun informasi dapat diantisipasi,” tukasnya.

Pantauan Respublika.id  gedung Mapolresta Tangerang dijaga oleh personel bersenjata laras panjang. Personel itu  disiagakan dipintu masuk Mapolresta Tangerang. Warga yang hendak masuk ke gedung tersebut diperiksa secara ketat. (rr/firda)

Golkar Kota Tangerang
You might also like
Loading...