Untuk Kepentingan Umum

NasDem Ajak Rakyat Perangi Terorisme

DPW Partai NasDem Banten mengutuk keras aksi terorisme di sejumlah daerah pada Minggu lalu. Aksi itu disebut sebagai tindakan tidak berperikemanusiaan dan harus dilawan. Negara tidak boleh kalah dengan aksi tersebut.

Ketua DPW Partai NasDem Banten Wawan Iriawan mengatakan, rentetan serangkaian aksi itu membuktikan kalau teroris ingin terus menunjukkan eksistensinya.

Oleh karena itu tidak ada kata lain selain melawannya. Jangan sampai ada korban-korban berikutnya jika terorisme ini tidak segera dilawan.

“Pemerintah harus mengambil tindakan tegas melawan teroris yang sangat meresahkan. Mereka bikin kita tidak nyaman. Membuat teror dan lain sebagainya. Ini berbahaya,” katanya.

Wawan pun mengajak rakyat untuk melawan gerakan teroris. Ia yakin kekuatan rakyat akan mengalahkan teroris. Semua elemen harus bersatu padu. Tokoh agama, masyarakat adat di seluruh Nusantara agar tidak takut dan berani melawan, mencegah serta menggagalkan aksi terorisme dan radikalisme dalam bentuk apapun juga.

Partai juga berada di garis terdepan mendukung pemerintah, khususnya aparat  Polri, TNI, Inteligen, BNPT, bertindak sigap, cepat,tegas dalam mencegah serta memberantas aksi terorisme dan radikalisme.

Ia juga mendukung langkah Presiden untuk mengambil kebijakan strategis, melakukan restrukturisasi dan reorgansiasi fundamental atas semua lembaga Negara.

Yakni memastikan usaha pencegahan dan pemberantasan aksi terorisme dan radikalisme dapat dilakukan secara efektif.

“Langkah-langkah cepat dari pemerintah sangat penting guna menangkal gerakan terorisme agar tidak lagi meluas,” imbuhnya.

Menurutnya dukungan masyarakat dalam menolak terorisme sangat penting. Terutama mencegah melebarnya sel-sel terorisme. Nah, ini yang harus segera dilakukan agar tidak ada lagi aksi mereka.

Dirinya yakin jika ini bisa berjalan, gerak-gerik pelaku teror akan semakin menyusut.

“Peran serta rakyat begitu penting terutama dalam memutus sel-sel teroris. Jadi bila di lingkungan terkecil semisal RT ada yang mencurigakan langsung laporkan kepada petugas berwenang,” imbuhnya.

Kata dia, terorisme ataupun radikalisme harus dilawan. Apapun bentuknya karena tindakan mereka secara nyata bertentangan dengan Pancasila sebagai filosofi dasar kehidupan berbangsa dan bernegara, bertentangan dengan nilai keagamaan dan budaya bangsa. Maka tidak ada lagi kata yang tepat selain lawan terorisme.

“Jangan sampai kita kalah dengan terorisme. Harus dilawan. Rakyat harus bersatu melawan segala bentuk teror yang bikin resah,” imbuhnya. (firda)

Berita Lainnya
Leave a comment