Untuk Kepentingan Umum

200 Mubalig Layak Banyak Akademisi UIN Ciputat 

Menteri Agama Republik Indonesia Lukman Hakim Saifuddin.

Kementerian Agama telah merilis 200 orang nama-nama mubalig atau penceramah terekomendasi layak. Faktanya dari ratusan nama tercatat ada banyak mubalil yang ternyata berdomisili sebagai warga penghuni di Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Kepala Kanwil Kementerian Agama Kota Tangsel, Abdul Rojak membenarkan ihwal adanya sederet nama-nama warga sekitar yang tercatat dalam 200 nama mubaliq terekomendasi. Mereka diketahui mengantongi identitas warga di daerah pemekaran dari Kabupaten Tangerang ini.

“Yang saya tau yang masuk dari Tangsel  KH Syarif Rahmat dan Prof.Dr.Amin Summa,” katanya saat dihubungi, Senin (21/5/2018).

Rojak memaparkan, KH Syarif Rahmat SQ merupakan pmpinan pondok pesantren Ummul Quro di Pondok Cabe Ilir, Kecamatan Pamulang. Adapun Prof Dr Amin Summa berprofesi sebagai dosen UIN Ciputat.

Masih ada sejumlah mubaliq sekaligus berprofesi menjadi akademisi asal kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Jakarta yang terletak di Kecamatan Ciputat Timur. Sebut saja seperti Abudinata, Amani Lubis, Masykuri Abdillah, Ahmad Murodi.

“Iya betul. Selain dosen juga guru besar (kampus UIN Syarif Hidayatullah),” tambah Rojak.

Sebelumnya, Kementerian Agama menyebutkan ada tiga kriteria penceramah menurut lembaga negara ini terekomendasi. Yaitu mempunyai kompetensi keilmuan agama yang mumpuni, reputasi yang baik, dan komitmen kebangsaan yang tinggi.(den)

Berita Lainnya
Leave a comment