Untuk Kepentingan Umum
Pemkot Tangsel

Persija Sukses Habisi Persipura 2:0

net

Persija Jakarta berhasil mengakhiri tren kekalahan yang diterima dalam empat laga beruntun. Pada pekan ke-10 Liga 1 2018, Jumat (25/5) malam, Persija sukses mengatasi perlawanan Persipura Jayapura di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat.

Di awal babak pertama, Persipura sebenarnya langsung menebar ancaman. Tepatnya menit ketujuh, tendangan bebas Hilton Moreira nyaris merobek gawang tuan rumah.

Tapi semenit kemudian Persija sukses membuka keunggulan. Berawal dari kelincahan Riko Simanjuntak, bola yang berada di depan mulut gawang langsung disambar oleh kaki Marko Simic.

Dalam keadaan tertinggal, Persipura tak langsung patah semangat. Mereka coba menggempur lini belakang Macan Kemayoran sehingga sempat terjadi sejumlah peluang yang membahayakan. Daryono yang bertugas di bawah mistar gawang Persija dibuat jatuh bangun menahan serangan-serangan Mutiara Hitam.

Sayangnya keadaan tidak berubah hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya babak pertama. Persipura harus memasuki ruang ganti dengan ketertinggalan 0-1.

Di awal babak kedua, tekanan kembali dilancarkan Boaz Solossa dan kawan-kawan. Namun Persija langsung balas menyerang tapi kesempatan emas gagal dimanfaatkan oleh Simic.

Memasuki menit 76 serangan balik Persija membuahan hasil positif. Awalnya Persipura melakukan tusukan ke jantung pertahanan tuan rumah, namun dapat digagalkan oleh aksi Sandi Sute dan Maman Abdurahman. Bola kemudian diumpan ke depan, lalu diterima dengan baik oleh Novri Setiawan. Usai mengelabuhi pemain belakang Persiura, Novri langsung melepaskan sepakan datar yang sukses mengubah keadaan jadi 2-0.

Tak lama berselang, Persipura lagi-lagi hampir menjebol gawang Persija. Namun sepakan Prisca Womsiwor dari depan mulut gawang masih bisa diblokir dengan gemilang oleh Daryono.

Untuk memperkuat benteng pertahanannya, Persija menarik keluar Addison Alves di menit 81. Mantan penyerang Persipura itu digantikan oleh gelandang bertahan, Asri Akbar.

Di menit-menit akhir giliran tiang gawang yang menggagalkan peluang Persipura. Hingga laga usai, Persija akhirnya sukses menjaga keunggulannya.

Dengan hasil ini, tim asuhan Stefano Teco Cugurra naik ke posisi delapan dengan mengantongi 13 poin. Mereka masih tertinggal empat angka dari Persipura yang tetap bertengger di posisi teratas.

Susunan pemain
Persija Jakarta: Daryono; Rezaldi Hehanusa, Jaimerson Xavier, Maman Abdurahman, Ismed Sofyan; Ramdani Lestaluhu (Rohit Chand 69′), Sandi Sute; Novri Setiawan (Frengki Kogoya 77′), Addison Alves (Asri Akbar 83′), Riko Simanjuntak; Marko Simic.

Persipura Jayapura: Dede Sulaiman; David Kevin Rumakiek (Boas Atururi 59′), Muhammad Tahir, Ricardo Salampessy, Yohanis Tjoe, Yustinus Pae; Imanuel Wanggai (Prisca Womsiwor 59′), Ian Kabes; Boaz Solossa, Hilton Moreira, Marcel Sacramento (Ronaldo Wanma 79′). (den)

Berita Lainnya
Leave a comment