Untuk Kepentingan Umum

Selama Ramadan, Jumlah Pengakses Media Sosial Meningkat

ilustrasi

Saat ini hampir semua orang tak bisa lepas dari yang namanya smartphone. Dari mulai menjelang tidur hingga bangun tidur, selalu smartphoneyang ada dalam genggaman.

Terlebih lagi dengan berkembangnya teknologi seperti koneksi internet dan media sosial, orang semakin mudah mengakses apapun hanya dengan sentuhan jari.

Di bulan Ramadan ini, banyak waktu luang yang dilakukan untuk masyarakat dalam mengakses internet. Tak heran bila sepanjang Ramadan peningkatan pengguna internet meroket sangat signifikan.

Chief Commercial Officer Tri, Dolly Susanto mengatakan, pada saat bulan Ramadan pengguna internet meningkat hingga 300 persen.

“Peningkatan 300 persen itu di jam sahur. Biasanya mereka mengakses konten streaming YouTube dan media sosial,” ucapnya.

Selain saat sahur, peningkatan penggunaan internet juga terjadi pada sore hari menjelang berbuka puasa. Namun kenaikannya tidak melonjak seperti saat sahur, hanya sekitar 15 persen dari hari biasa.

Untuk semakin memanjakan para penggunanya, di bulan Ramadan ini Tri meluncurkan sejumlah paket internet khusus di bulan Ramadan, yaitu paket Berbagi Berkah yang hanya ada di bulan Ramadan dan juga kartu Perdana Get More.

Sedekah Pakai Kuota

Paket Berbagi Berkah sendiri merupakan kuota data yang dipadukan dengan sedekah. Pengguna mendapatkan pilihan berupa paket 1 GB seharga Rp 10.000 atau 500 MB seharga Rp 5.000, dengan catatan 10 persen dari kuota tersebut disedekahkan melalui Dompet Dhuafa, Rumah Zakat, dan Zakat Sukses.

Selain itu ada juga paket kuota khusus yaitu paket Sahur Berkah dan Buka Puasa Berkah. Pada paket Sahur Berkah, pengguna bisa membeli kuota internet tambahan 3GB untuk tiga hari seharga Rp 10.000 dan 5GB untuk tujuh hari seharga Rp 15.00.

Sementara paket Buka Puasa Berkah menawarkan kuota internet tambahan 3GB untuk tiga hari seharga Rp 15.000 dan 5GB untuk tujuh hari seharga Rp 25.000.

Adapun paket kartu perdana Get More dirilis dengan fitur berupa kemudahan akses streaming video YouTube dan Netflix. Dalam kartu perdana ini terdapat pilihan kuota isi ulang hingga 15GB, yang terdiri dari 10GB paket internet reguler, dan 5GB khusus untuk streaming video kedua layanan tersebut. (den)

Berita Lainnya
Leave a comment