Untuk Kepentingan Umum

Wakil Walikota Buka Kegiatan Ngabuburit On Spot UMKM di Tamkot 2

Wakil Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie membuka kegiatan ngabuburit on the spot UMKM yang diselenggarakan oleh Dinas Koperasi Kota Tangsel, Sabtu (2/6). Bertempat di Taman Kota 2,Serpong, Tangsel.

Benyamin Davnie ajak UMKM di Kota Tangsel bisa bangkitkan pertumbuhan ekonmi, hal tersebut disampaikan Wakil Walikota Tangsel itu saat menyambangi acara ngabuburit On The Spot UMKM, acara yang dihelat oleh Dinas Koperasi Kota Tangsel.

Benyamin mengungkapkan, menyambut baik kegiatan ini. ” Saya mengajak para UMKM untuk dapat memanfaatkan program yang diadakan Dinas Koperasi untuk membangkitkan pertumbuhan ekonomi yang ada di Tangsel,”ungkap Bang Ben (sapaan akrab Benyamin).

Benyamin mengatakan, kegiatan ngabuburit ini tidak hanya bazar saja namun juga ada santunan untuk anak yatim piatu.”Antusias masyarakat untuk hadir diacara ini sangat tinggi, ini terlihat dari perputaran uang dalam kegiatan bazar ini,”katanya.

Perputaran uang dalam kegiatan bazar yang diselenggarakan Dinas Koperasi sebesar Rp 700 juta.

Pelaksana tugas Kepala Dinas Koperasi Kota Tangsel, Dahlia Nadaek, mengungkapkan, kegiatan ngabuburit on the spot ini bertujuan untuk membantu masyarakat untuk mendapatkan kebutuhan bahan pokok dan kebutuhan untuk Ramadhan dan Idul Fitri dengan harga bersaing.

“Kegiatan ini diikuti sebanyak 25 stand dengan 50 UMKM, yang dapat membantu stabilitas harga di Tangsel,”katanya.

Dahlia menjelaskan, acara bazar dan santunan ini dihibur oleh hadrok dari Ahbarulroshul, stand up comedi Beno dan Ambon, dan ustad Jacki Chan.

Sedangkan untuk bazar yang tersedia yakni, gula, minyak goreng,sirop, kopi, fashion, dan menyediakan paket sembako sebanyak 500 paket.

” Acara bazar ini berlangsung sejak Pukul 08.00 hingga 19.00 Wib, dan antusias masyarakat cukup tinggi, ini terlihat dari perputaran uang yang mencapai Rp 700 juta rupiah,”singkatnya sambil menjelaskan acara ini diikuti UMKM binaan dinas koperasi dari tujuh kecamatan. (den)

Berita Lainnya
Leave a comment