Untuk Kepentingan Umum
Pemkot Tangsel

Bazar Dinkop dan UKM Pacu Pertumbuhan Ekonomi

Wakil Walikota Tangerang Selatan Benyamin Davnie membuka kegiatan  ngabuburit on the spot UMKM yang diselenggarakan Dinas Koperasi Kota Tangsel. Kegiatan ini diselenggarakan di Taman Kota 2, Serpong, Tangerang Selatan.

Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie, menyambut baik kegiatan ini sebagai ajang promosi produk UKM serta meningkatkan nilai ekonomi masyarakat.

“Saya meminta pelaku UMKM dapat memanfaatkan program yang baik ini yang diadakan Dinas Koperasi untuk membangkitkan pertumbuhan ekonomi yang ada dan meningkatkan daya beli masyarakat,”ungkapnya.

Benyamin menambahkan kegiatan ngabuburit ini tidak hanya bazar yang harganya terjangkau bagi masyarakat ,namun juga berbagi bagi kasih dengan ada santunan untuk anak yatim piatu dan bersyukur karena antusias masyarakat untuk hadir diacara ini ,sehingga terlihat dari perputaran uang dalam kegiatan bazar ini.

Ia yakin dengan adanya kegiatan ini akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Khususnya warga menengah ke bawah karena barang yang dijual merupakan olahan dari kelompok masyarakat menengah. Nah, dengan adanya kegiatan ini diharapkan bisa memacu pertumbuhan ekonomi. Ini yang harus terus didorong agar bisa menghasilkan sesuatu yang mumpuni. “Kegiatan ini harus terus digarap agar mendorong peningkatan kesejahteraan,” imbuhnya.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Tangsel, Dahlia Nadeak, mengungkapkan, kegiatan ngabuburit on the spot ini bertujuan membantu masyarakat Tangerang Selatan untuk mendapatkan kebutuhan bahan pokok dan kebutuhan untuk Ramadan dan Idul Fitri dengan harga bersaing sekaligus ajang promosi bagi para UMKM sehingga meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Maka itu, pihaknya akan mengagendakan kegiatan ini agar memacu pertumbuhan ekonomi. Apalagi dalam kegiatan ini antusias masyarakat cukup tinggi bisa dilihat dari kehadiran mereka.

Dahlia menjelaskan,kegiatan ini diikuti sebanyak 25 stand dengan 50 UMKM, yang dapat membantu stabilitas harga pasar di dan yang lebih penting lagi ada santunan anak yatim piatu dan dihibur oleh para artis ternama seperti hadrok dari Ahbarulroshul, stand up comedi Beno dan Ambon, dan ustad Jacki Chan.

Dalam bazar ini yang tersedia yakni, gula, minyak goreng,sirop, kopi, fashion,  dan menyediakan paket sembako sebanyak 500 paket. “Acara bazar ini berlangsung sejak Pukul 08.00 hingga 19.00 WIB, dan kami bersyukur  antusias masyarakat cukup tinggi, ini terlihat dari perputaran uang yang mencapai Rp 700 juta rupiah,”ujarnya. (adv)

Berita Lainnya
Leave a comment