Untuk Kepentingan Umum

Pendatang Baru Diprediksi Ngadu Nasib di Kabupaten Tangerang

5

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang memprediksi pasca lebaran pendatang bakal melonjak ke wilayah tersebut usai hari raya Lebaran 2018 nanti. Pasalnya, Kabupaten Tangerang menjadi salah satu daerah tetangga Ibukota dan banyak memiliki kawasan industri.

“Kabupaten Tangerang berbatasan langsung dengan DKI Jakarta dan menjadi daerah pengembangan kawasan industri dan UKM. Ini menjadi daya tarik bagi pendatang,” kata Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) kabupaten Tangerang Jarnaji dalam Rapat Forkopimda di Pendopo Bupati Tangerang, Selasa (5/6/2018).

Dari data yang dimilikinya hingga Maret 2018 ini saja, jumlah pencari kerja di Kabupaten Tangerang mencapai 52.527 orang. Jumlah ini diprediksi bakal bertambah lantaran biasanya momen mudik jadi ajang urbanisasi dari desa ke kota.

“Kita akan mengimbau perusahaan dalam hal perekrutan tenaga kerja agar memprioritaskan tenaga kerja lokal,” tutup Jarnaji.

Dalam rapat tersebut, Sekda Kabupaten Tangerang Mochamad Maesyal Rasyid berharap perayaan Idul Fitri 1439 Hijriah di Kabupaten Tangerang berlangsung aman dan dipersiapkan maksilam.

“Saya berharap dalam proses arus mudik dan arus balik lebaran di Kabupaten Tangerang lancar-lancar saja tidak ada hal yang menghawatirkan, karena kita terus berupaya melakukan yang terbaik, apa lagi kan kita terus berkoordinasi dengan pihak kepolisian, Insya Allah semuanya lancar-lancar saja,” kata Sekda. (hms/firda)

Golkar Kota Tangerang
You might also like
Loading...