Untuk Kepentingan Umum

Stok Bahan Pokok di Tangerang Aman Menjelang Lebaran

5
Pejabat dilingkup Pemkab Tangerang melakukan pemantauan harga dan stok sembako menjelang lebaran, Rabu (6/6/2018).

Para pejabat dilingkup Pemkab Tangerang terjun ke beberapa pasar tradisional untuk memantau harga dan stok komoditi jelang Idul Fitri, seperti yang dilakukan penjabat Bupati Tangerang, Komarudin, Rabu (6/6/2018).

Didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang, Moch Maesyal Rasyid, Komarudin terjun ke dua pasar tradisional, yakni pasar Kemiri dan Kronjo.

“Sidak ini untuk memastikan stok bahan pokok untuk kebutuhan lebaran aman dan harga terkendali,” ungkapnya.

Dari hasil sidak itu, lanjutnya, stok seluruh bahan pokok relatif aman, meski ada kenaikan harga beberapa komoditas seperti daging, ayam dan telur. Namun menurutnya masih pada ambang batas yang normal.

“Naiknya harga jelang lebaran itu lumrah, karena permintaan yang tinggi di masyarakat dan persoalan suplai dari daerah. Jadi sejauh ini saya pikir masih normal,” tambahnya.

Ditambahkan Maesyal Rasyid, Pemkab Tangerang akan terus memantau pergerakan harga pasar agar tetap terkendali.

“Pak PJ Bupati tadi sudah instruksikan agar jajaran Pemda sampai lapisan terbawah turun memantau kondisi pasar, agar harga pangan terkendali dan ketersediaan komoditas pokok terjaga. Tentu ini sejalan dengan visi Kabupaten yang ingin selalu hadir melayani masyarakat,” katanya. (den)

Golkar Kota Tangerang
You might also like
Loading...