Untuk Kepentingan Umum

Jelang Piala Dunia, Portugal dan Inggris Menang Laga Uji Coba

5
Selebrasi Kemenangan Portugal saat laga uji coba terakhir jelang piala dunia (Foto : net)

Kemenangan diraih Inggris dan Portugal dalam laga uji coba terakhirnya jelang tampil di Piala Dunia 2018. Inggris yang menjamu Kosta Rika berhasil mengemas kemenangan 2-0 dalam laga yang dimainkan di Elland Road, Jumat (8/6) dini hari WIB.

Dua gol Inggris masing-masing dicetak Marcus Rashford dan Danny Welbeck.

Pada laga ini pelatih Inggris Gareth Southgate melakukan sepuluh perubahan pada tim yang menang 2-1 atas Nigeria di Wembley. Dominasi penguasaan permainan diperlihatkan Inggris sejak menit awal.

Rashford, yang tampil impresif dengan kecepatan dan kendali bolanya, membawa Inggris memimpin pada menit ke-13. Tendangan diagonal dari sisi kiri yang tidak dapat diantisipasi kiper Kosta Rika Keylor Navas. Skor 1-0 bertahan sampai babak pertama berakhir.

Setelah turun minum, Inggris terus menebar ancaman buat gawang Kosta Rika. Jordan Henderson memaksa Navas melakukan penyelamatan bagus dengan sepakannya dari tepi kotak penalti. Lalu bek Harry Maguire menyundul bola yang disapu dari garis gawang oleh Bryan Oviedo.

Inggris memastikan kemenangannya pada menit ke-76 ketika pemain pengganti Welbeck, yang secara mengejutkan masuk dalam skuad Piala Dunia Inggris, menyundul bola memaksimalkan Dele Alli.

Inggris memulai perjalanannya di Grup G Piala Dunia di Rusia melawan Tunisia pada pada 18 Juni, sedangkan Kosta Rika membukanya dengan menghadapi Serbia, sehari sebelumnya, di Grup E.

Portugal Menang

Kemenangan juga diraih Portugal pada uji coba terakhirnya. Diperkuat Cristiano Ronaldo, Portugal sukses membekap Aljazair dengan skor telak 3-0 di Lisbon.

Tiga gol Portugal masing-masing dicetak Gonçalo Guedes  di menit 17,  Bruno Fernandes  di menit 37 dan Gonçalo Guedes di menit 55.

“Ada beberapa hal bagus dan kami menunjukkan banyak kemajuan. Kami tampil sangat bagus di 20 menit pertama. 23 pemain kami semuanya siap bermain dan itu hal yang terpenting,” ujar Pelatih Portugal Fernando Santos.

Portugal akan memulai laga Piala Dunia 2018 menghadapi Spanyol di Sochi, 15 Juni mendatang. (den)

Golkar Kota Tangerang
You might also like
Loading...