Untuk Kepentingan Umum

Buka Festival Ramadan HUT Bhayangkara di Cangkudu, Kapolres Dorong Hafiz Masuk Polri

5
Seorang anak hafidz quran menyalami Kapolres Kota Tangerang Kombes Pol Sabilul Alif saat membuka kegiatan Festival Ramadan menyambut HUT Bhayangkara ke-72 di Mesjid Jamiatur Rohmah, Desa Cangkudu, Balaraja, Tangerang, Minggu (10/6/2018).

Kapolres Kota Tangerang Kombes Pol Sabilul Alif membuka kegiatan Festival Ramadan menyambut HUT Bhayangkara ke-72 di Mesjid Jamiatur Rohmah, Desa Cangkudu, Balaraja, Tangerang, Minggu (10/6/2018).

Dalam sambutannya, Sabilul mengatakan
bahwa Polri senantiasa berkomitmen memberikan kontribusi kepada masyarakat. Ia pun mendorong agar putra-putri yang berbakat hafiz atau pemahaman agama untuk mendaftar menjadi anggota Polri, tentu dengan tetap mempertimbangkan persyaratan dasar lainnya.

“Bila hafiz Alquran, muadzin, atau santri menjadi anggota Polri, maka kita berharap akan lahir personel Polri yang intelektual, tinggi spiritual, dan peka sosial,” ungkapnya.

Ditambahkannya, rangkaian kegiatan menyambut HUT Bhayangkara selain untuk memeriahkan juga untuk meningkatkan kedekatan dengan masyarakat. Sehingga kegiatan Festival Ramadan Bhayangkara yang diisi dengan berbagai macam kegiatan edukatif dan aneka lomba seperti lomba hafiz, adzan, dai cilik, dan fashion show itu benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Kepala Desa Cangkudu yang juga Ketua Dewan Kemakmuran Mesjid Jamiatur Rohmah Amir Hamzah mengatakan, Festival Ramadan adalah usaha menumbuhkan edukasi dan kreasi bernapaskan agama kepada generasi muda.

Dengan begitu, kata Amir, diharapkan akan muncul generasi muda yang religius, berwawasan cerdas, dan memiliki kepekaan sosial yang tinggi.

“Mudah-mudahan dengan kegiatan ini dapat menjadikan kita manusia yang rendah hati dan mengedepankan pendidikan,” tukasnya. (den/firda)

Golkar Kota Tangerang
You might also like
Loading...