Untuk Kepentingan Umum

Rumsong Jadi Perhatian Polres Tangsel

4

Polres Tangerang Selatan (Tangsel) membentuk tim khusus untuk memantau wilayah perumahan yang ditinggal pemiliknya mudik. Pembentukan ini dilakukan untuk mengantisipasi tindak kejahatan pencurian rumah kosong (rumsong) dan tindak pidana lainnya selama Hari Raya Idul Fitri.

 

“Tim khusus ini akan patroli ke sejumlah lingkungan yang ditinggal mudik pemiliknya. Tim akan bekerja hingga satu pekan setelah Hari Raya Idul Fitri,” kata Kapolres Tangsel, AKBP Ferdy Irawan.

 

Tim khusus yang dibentuk sejak H-7 Lebaran ini beranggotakan petugas gabungan dari Polres Tangsel dan Polsek setempat. Selain itu, tim melibatkan unsur lainnya, seperti TNI dan Kelompok Sadar Kamtibmas (KSK).

 

“Kami juga meminta meminta petugas keamanan lingkungan ataupun ketua lingkungan untuk bekerjasama apabila ada hal-hal yang mencurigakan untuk mendeteksi secara awal adanya dugaan tindak kejahatan,” ujarnya.

 

Aparat kepolisian, diakui Kapolres, meminta petugas keamanan tingkat lingkungan agar memperketat pengawasan lingkungan. Antara lain, dengan meminta identitas bagi tamu yang datang ke perumahan.

 

“Kami juga mengimbau pemudik untuk menitipkan kunci rumah kepada keluarga terdekat atau pihak keamanan. Pastikan rumah terkunci dengan baik dan meninggalkan nomor telepon yang dapat dihubungi serta bekerjasama dengan unsur kepolisian terdekat,” tandasnya. (one/firda)

Golkar Kota Tangerang
You might also like
Loading...