Untuk Kepentingan Umum

Rabu-Kamis Puncak Arus Balik di Kalideres

20

Puncak arus balik di Terminal Antar Kota Antar Provinsi (AKP) Kalideres, Jakarta Barat diprediksi berlangsung pada Rabu (20/6) dan Kamis (21/6) dinihari.

Kasatpel Terminal bus AKAP Kalideres, Revi Zulkarnaen mengatakan berdasarkan data pada H+1 lebaran, jumlah penumpang tiba sebanyak 1.013 orang diangkut sebanyak 169 armada bus AKAP dari Pulau Jawa dan Sumatera.

“Pada hari ini, hingga pukul 13.00, penumpang arus balik yang tiba 2.044 orang diangkut menggunakan 108 armada bus AKAP,” ujar Revi, Selasa (19/6).

Ia menambahkan, sebagian besar bus AKAP yang mengangkut penumpang arus balik tiba di Terminal Kalideres pada dinihari.

Mengantisipasi arus balik, lanjut Revi, pihaknya bersama instansi terkait telah mempersiapkan berbagai hal di antaranya posko terpadu 24 jam.

“Petugas keamanan dan tim medis disiagakan untuk memberikan pengamanan dan kesehatan yang dibutuhkan warga setiba di Terminal Kalideres,” tuturnya.

Selain posko keamanan dan kesehatan, pihaknya juga berkoordinasi dengan pengelola angkutan antar kota untuk mengoperasikan Amari atau angkutan malam hari.

“Pengelola bus Transjakarta akan mengoperasikan Andini (Angkutan Dinihari) dengan mengerahkan sejumlah bus single mengangkut penumpang yang tiba di Terminal Kalideres,” tandasnya. (plp/firda)

Golkar Kota Tangerang
You might also like
Loading...