Untuk Kepentingan Umum

Usai Portugal Kalah dari Uruguay, Cristiano Ronaldo Beri Sinyal Pensiun dari Timnas

54
Cristiano Ronaldo (foto : istimewa)

Melalui pernyataannya, Cristiano Ronaldo mengisyaratkan pensiun dari timnas Portugal usai dipastikan tersingkir dari Piala Dunia 2018.

Portugal pada akhirnya harus tersingkir di babak 16 besar Piala Dunia 2018, Minggu (1/7) dini hari WIB. Kepastian itu hadir seiring kekalahan 2-1 yang diderita dari Uruguay.

Kapten sekaligus bintang utama Portugal, Cristiano Ronaldo, lagi-lagi harus menunda mimpi besarnya untuk raih kesempurnaan dengan memenangkan Piala Dunia. Sudah empat edisi diikutinya sejak 2006 dan prestasi tertingginya adalah meraih peringkat keempat.

Menilik usianya yang kini sudah menginjak 33 tahun, pemain terbaik dunia lima kali itu kemudian diisukan bakal memutuskan gantung sepatu dari Seleccao. Tidak heran, karena di Piala Dunia 2022 esok dirinya akan berusia 37 tahun.

Kabar buruk untuk sepakbola Portugal dan internasional itu kemudian diperkuat sendiri oleh Ronaldo, yang menyatakan bahwa negaranya harus fokus pada masa depan dengan banyaknya pemain muda berkualitas.

“Sekarang adalah saatnya untuk berbicara soal masa depan para pemain [Portugal] dan pelatih,” tutur Ronaldo sesuai duel melawan Uruguay, seperti dilaporkan Goal dari Rusia.

“Kami memiliki grup yang fantastis, muda dan dengan ambisi yang besar tim ini akan tetap kuat,” ujarnya. Ketika ditanya lebih lanjut tentang masa depannya di Portugal, sang megabintang belum bersedia untuk memberi klarifikasi.

Sebelumnya pelatih Portugal, Fernando Santos, telah menegaskan bahwa timnya masih membutuhkan Ronaldo untuk memimpin para pemain muda berkembang. (den)

Golkar Kota Tangerang
You might also like
Loading...