Untuk Kepentingan Umum

UIN Syarif Hidayatullah Ciputat Buka Pendaptaran Ulang Besok

157
Kampus UIN Syarif Hidayatullah Ciputat (foto : istimewa)

Pendaftaran ulang calon mahasiswa baru Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah (Syahid) Jakarta akan dibuka pada Rabu (4/7/2018) besok.

Pihaknya memastikan siap melayani pendaftaran ulang bagi 1.302 calon maba yang telah lulus hasil seleksi bersama masuk perguruan tinggi negeri (SBMPTN).

Kepala Biro administrasi akademik kemahasiswaan dan kerjasama, Zainal Abidin, menerangkan, pengumuman hasil SBMPTN baru akan keluar Selasa (2/7/2018). Pihaknya, juga baru akan dapat mengakses informasi tersebut pukul 16.00 wib.

“Pengumumannya baru keluar besok dari Pusat. Kami baru bisa mengakses pukul 16.00 ketentuannya seperti itu, setelah nanti di Pusat akan ada konfrensi pers soal itu,” ucapnya, senin (2/7/2018).

Para calon mahasiswa baru, bisa mengetahui pengumuman hasil SBMPTN dari seluruh PTN se-Indonesia ini melalui website http://pengumuman.sbmptn.ac.id.

“Ya jadi sudah bisa ketahuan hasilnya besok. Langsung cek websitenya saja, itu dari pusat. Mudah-mudahan bisa lancar dibukanya, karena pasti banyak yang membuka,” terangnya.

Selanjutnya, bagi calon mahasiswa baru yang telah lolos SBMPTN berdasarkan pengumuman tersebut, bisa melakukan pendaftaran ulang secara online.

“Jadi ketika benar sesuai, nama dan nomor peserta test, calon mahasiswa bisa langsung daftar ulang juga lewat online. Tapi tetap harus datang ke kampus untuk penyerahan sejumlah berkas, seperti surat keterangan kesehatan, foto dan dokumen lainya,” kata Zainal.

Pihaknya memastikan, pendaftaran ulang langsung di Kampus UIN Ciputat, dilakukan sejak tanggal (4/7/2018).

“Daftar ulang online bisa Selasa tanggal (3/7), di situ calon mahasiswa juga bisa melakukan pembayaran uang kuliah tunggal (UKT). Bila mahasiswa sudah siap dananya, bisa langsung bayar ke Bank langsung atau M banking. Tapi tetap juga datang ke kampus untuk pendaftaran ulangangnya dengan sejumlah berkas yang harus disiapkan,” terangnya.

Besararan UKT tersebut, berbeda-beda tergantung jurusan dan program studi yang diambil.

“Level 1 sampai 7, masing masing fakultas berbeda. Itu diatur dalam SK Kemenkeu dan SK jadi besaranya sesuai itu,” katanya

Selanjutnya, mahasiswa juga bisa melakukan pembayaran langsung ke Bank dan tetap harus daftar ulang ke UIN Ciputat. Untuk memberika sejumlah berkas yang dibutuhkan.

Tercatat, UIN Syahid Ciputat membuka 25 program studi dengan kuota mahasiswa baru sebanyak 1.302 orang.

“Yang terdaftar dan ikut seleksi kemarin ada 30.902 orang, kuotanya hanya 1.302 orang. Semua pihak harus legowo menerima pengumuman tersebut, karena pelaksanaanya sudah sangat terbuka dan transparan,” terang dia. (den)

Golkar Kota Tangerang
You might also like
Loading...