Untuk Kepentingan Umum

21 Ribu Calon Siswa SMP Tak Tertampung Sekolah Negeri

4
    Kadisdik Kota Tangerang Abduh Surahman, Selasa (3/7/2018)

Sebanyak 32 ribu calon siswa SMP di Kota Tangerang berebut masuk ke SMP Negeri melalui jalur penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online, Selasa (3/7/2018). Namun jumlah tersebut tidak akan tertampung semua di SMP Negeri yang tersedia.

Dinas Pendidikan pun menyarankan calon peserta didik yang gagal melalui jalur PPDB Online untuk mendaftar di SMP yang bekerjasama dengan Pemkot Tangerang.

Hal itu dikatakan Kepala Dinas Kota Tangerang Abduh Surahman. Dibeberkannya lulusan Sekolah Dasar (SD) di Kota Tangerang tahun 2018 ini jumlahnya mencapai 32 ribu siswa.

Sementara, sarana pendidikan yakni SMP Negeri di Kota Tangerang hanya tersedia sebanyak 32 dengan kapasitas daya tampung 11 ribu peserta.

“Jumlah lulusan ada 32 ribu, yang akan diterima di sekolah negeri 11 ribu. Jadi pasti ada 21 ribu peserta yang tertolak,” ungkapnya kepada awak media di SMPN 4 Kota Tangerang.

Maka, bagi warga kota Tangerang Abduh menyarankan agar segera mendaftar ke sekolah swasta yang telah bekerjasama dengan Dinas Pendidikan setempat.

“Mereka yang tertolak ini kita sarankan masuk ke SMP yang sudah bekerjasama dengan kami. Karena SPP-nya dibayar dibayar oleh kami,” tukasnya (RBL).

Golkar Kota Tangerang
You might also like
Loading...