Untuk Kepentingan Umum

PPDB Online Eror, Kepala Dindikbud Tangsel Taryono Tuduh Jaringan Internet Warga Lemah

49
Laman pendaftaran online ppdb tangsel eror, warga tidak bisa melakukan pendaftaran secara online, Rabu (4/7/2018).

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangerang Selatan Taryono menyangkal adanya permasalahan eror laman website ppdb Tangsel, Rabu (4/7/2018). Menurutnya, terjadinya eror laman website pendaftaran ppdb online bisa terjadi karena jaringan warga yang kurang baik.

“eror bagaimana, saya bisa buka kok, di hp juga bisa di buka, mungkin jaringan milik warganya yang kurang, persiapan untuk ppdb dari pemerintah sudah baik, sistem gak ada masalah. Ini saya buka dikantor bisa. Masalah terjadi, masyarakat salah input nomor usbn,.
Ada yang daftar beberapa kali yg mestinya hanya sekali,” ungkapnya saat dikonfirmasi, Rabu (4/7/2018).

Taryono menghimbau kepada masyarakat agar bersabar, ia mengatakan masa pendaftaran masih lama hingga tanggal tujuh Juli mendatang.

“Harap bersabar kan masih lama sampai dengan tanggal tujuh Juli,” himbaunya.

Sementara hari pertama pelaksanaan PPDB Online tingkat SMP di kota Tangerang Selatan sebelumnya menuai persoalan, banyak orang tua mengeluhkan sulitnya input data siswa berdasarkan ketentuan yang ada.

Sugeng, orang tua calon peserta didik mengaku sudah dari pukul 08.00 wib mencoba mengakses laman website www.ppdb.dikbudtangsel.com yang menjadi portal pendaftaran ppdb secara online.

“Masuknya bisa, tapi ketika kami input nomor peserta USBN dengan kode 04 nama dan nilai USBN tidak keluar,” kata warga Pamulang, Tangerang Selatan ini, Rabu 4 Juli 2018 di SMPN 17 Tangerang Selatan.

Hal senada juga disampaikan Indah, orang tua murid ini pun mengeluhkan hal serupa, berkali-kali mencoba, dirinya selalu tak dapat melakukan input data nomor peserta USBN putranya.

“Harusnya ketika saya input nomor peserta USBN anak saya bisa langsung keluar secara otomatis nama dan nilai USBN anak saya. Tapi ini tidak, berkali-kali selalu begitu,” ucapnya.

Dinas Pendidikan kota Tangerang Selatan, sebelumnya mengaku sudah menyiapkan infrastruktur IT terbaik, untuk memudahkan masyarakat dalam melakukan pendaftaran PPDB secara online.

“Semua sudah kita siapkan matang-matang sejak jauh-jauh hari, uji coba juga sudah kami lakukan beberpa kali, sampai Sabtu kemarin,” kata Kabid SMP kota Tangsel, Muslim Nur. (den)

Golkar Kota Tangerang
You might also like
Loading...