Untuk Kepentingan Umum
Pemkot Tangerang Selatan Ads

Samuel Umtiti Hantarkan Timnas Prancis ke Babak Final Piala Dunia 2018

3
Samuel Umtiti cetak gol dimenit 51′ babak kedua, skor akhir 1-0 untuk Prancis.

Timnas Prancis akhirnya melaju ke babak final Piala Dunia 2018 setelah menundukan Belgia 1-0. Gol semata wayang timnas Prancis dicipta Samuel Umtiti pada menit 51 babak kedua membuat timnas Belgia bersedih.

Laga Perancis vs Belgia Piala Dunia 2018 disiarkan secara langsung (live) Trans TV dan Trans7 atau Trans 7 semifinal Piala Dunia 2018, Rabu (11/7/2018).

Dengan gol Samuel Umtiti di menit 51′ babak kedua ini skor laga Perancis vs Belgia Piala Dunia 2018 1-0.

Memasuki menit ke-70. Belgia masih mendominasi penguasaan bola. Hanya saja Eden Hazard dkk kesulitan untuk menembus zona marking Pranncis.

Skuat arahan Didier Deschamps membiarkan Belgia membangun serangan dari bawah dan menunggu di lini tengah. Situasi ini memaksa Belgia harus rajin melepaskan umpan silang yang dituju kepada Marouane Fellaini dan Romelu Lukaku di lini depan.

Prancis kembali menunjukkan sebagai tim yang lebih efisien di lini depan. Pada menit ke-39 Prancis hampir mencetak gol lewat Benjamin Pavard andai kiper Thibaut Courtois tidak melakukan penyelamatan gemilang.

Belgia melakukan penguasaan bola lebih banyak, tapi Perancis terlihat lebih berbahaya dalam melakukan serangan.

Didier Deschamps pantas senang melihat penampilan timnya di babak pertama. Sementara Roberto Martinez harus memeras otak untuk mencari jalan keluar.

Belgia praktis hanya bisa mengandalkan Eden Hazard di babak pertama, bahkan terlalu memaksakan pemain Chelsea itu. Sementara Kevin De Bruyne dan para gelandang Belgia lainnya gagal memberi kontribusi.

Alhasil bola tidak pernah sampai ke Romelu Lukaku. Beberapa kali umpan silang Belgia juga mampu dipotong lini pertahanan Prancis.

Di babak kedua Martinez bisa memasukkan pemain yang lebih bertipe menyerang, karena Marouane Fellaini yang bermain di belakang Lukaku terlihat tidak mampu mengimbangi permainan Hazard.

Sementara Prancis harus lebih tenang dalam melakukan penyelesaian akhir. Prancis memiliki setidaknya dua peluang emas untuk mencetak gol, tapi selalu gagal karena penyelesaian akhir yang buruk.

Pertandingan kali ini menjadi pertandingan duel rekan satu klub. Pasalnya, dari kedua tim, ada beberapa pemain yang membela klub yang sama.

Timnas Perancis kembali mempercayakan Olivier Giroud menjadi ujung tombak dengan dibantu oleh Antoine Griezman, Kylian Mbappe, dan Blaise Matuidi.

N’Golo Kante dan Paul Pogba menjadi penyeimbang lini tengah timnas Perancis. Sementara duet Raphael Varane dan Samuel Umtiti menjadi tembok penghalang sebelum bertemu dengan Hugo Lloris yang menjadi penjaga gawang Perancis.

Sementara itu, Belgia memercayakan tiga bek andalannya, Toby Alderweireld, VIncent Kompany, dan Jan Vertonghen. Pelatih timnas Belgia, Roberto Martinez, mempercayakan Moussa Dembele untuk berduet di lini tengah bersama Marouane Fellaini dan Axel Witsel.

Nacer Chadli akan menggantikan Thomas Meunier yang mendapatkan larangan bertanding kali ini. Romelu Lukaku dan Eden Hazard dipercaya untuk menjadi pencetak gol bagi Belgia pada laga ini.

Susunan pemain Prancis vs Belgia:

Perancis: 1-Hugo Lloris; 2-Benjamin Pavard, 4-Raphael Varane, 5-Samuel Umtiti, 21-Lucas Hernandez; 13-N’Golo Kante, 6-Paul Pogba, 10-Kylian Mbappe, 7-Antoine Griezmann, 12-Corentin Tolisso; 9-Olivier Giroud

Pelatih: Didier Deschamps

Belgia: 1-Thibaut Courtois; Toby Alderweireld, 4-Vincent Kompany, 5-Jan Vertonghen; 7-Kevin De Bruyne, 6-Axel Witsel, 11-Yannick Farreira Carrasco, 19-Moussa Dembele, 22-Nacer Chadli; 10-Eden Hazard, 9-Romelu Lukaku

Pelatih: Roberto Martinez

Wasit: Andres Cunha (Uruguay)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.