Untuk Kepentingan Umum

Anak Terlahir Kurus Akibat Bercinta saat Suhu Dingin

7
ilustrasi

Setelah menikah, memiliki momongan adalah keinginan banyak pasangan suami-istri. Untuk bisa cepat hamil dan memiliki anak, tentunya dibutuhkan tubuh yang sehat dan aktivitas bercinta yang tepat. Salah satu hal yang perlu diperhatikan saat bercinta adalah cuacanya. Karena ternyata bercinta di musim yang dingin bisa mempengaruhi anak yang kamu kandung lho ladies.

Seperti dilansir dari New York Post, penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Nature Medicinemengungkapkan bahwa orang yang bercinta di udara dingin cenderung menghasilkan anak-anak bertubuh kurus.

Para peneliti mengaitkan konsepsi yang dilakukan saat udara dingin dengan jumlah jaringan adiposa cokelat (brown adipose tissue/BAT) yang lebih banyak pada tikus dan manusia. Tidak seperti lemak putih yang dikaitkan dengan berbagai penyakit seperti jantung dan kanker, jaringan adiposa cokelat atau BAT ini membakar kalori dengan cara membangkitkan panas.

Para peneliti asal Swiss ini menganalisis hasil CT scan dari 8.400 orang dewasa, kemudian membandingkan antara kelompok yang bercinta di musim dingin dan musim yang hangat. Hasilnya, kelompok yang bercinta di suhu dingin cenderung punya lemak cokelat lebih banyak dibandingkan yang kedua.

Dalam penelitian lain, pemimpin penelitian, dari ETH University, Zurich, juga menyebutkan bahwa orang-orang yang tinggal di daerah dingin ternyata memiliki kadar BAT lebih tinggi.

Profesor Christian Wolfrum mengatakan, “Penelitian kami menemukan, suhu udara ketika konsepsi juga bisa jadi berpengaruh pada kadar lemak cokelat calon bayi nantinya.”

Jadi, jika kamu tidak ingin anak lahir kurus nantinya, mungkin bisa bercinta di saat cuaca dan suhu sedang hangat saja ya ladies. (den)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.