Untuk Kepentingan Umum

Kapolres Tangerang Perintahkan Tindak Tegas Begal

4
Kapolresta Tangerang Kombes Pol Sabilul Alif

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Sabilul Alif mengintruksikan jajarannya untuk fokus pada program antisipasi begal. Bahkan Sabilul memerintahkan jajarannya untuk tidak ragu melakukan tindakan tegas kepada pelaku kejahatan.

“Jangan ragu-ragu. Perintah saya, jika pelaku kejahatan melawan, tembak, kalau perlu sampai mati,” ujarnya saat memimpin upacara serah terima jabatan Kapolsek Kresek dan Kasat Binmas di halaman Mapolresta Tangerang, Selasa (17/7/2018).

Kepada kedua pejabat baru, yakni AKP Suyana sebagai Kapolsek Kresek dan Kompol Saludi selaku Kasat Binmas untuk segera melakukan program antisipasi begal berkelanjutan.

“Pejabat baru yang menduduki jabatan sebagai Kapolsek Kresek dan Kasat Binmas fokus antisipasi begal. Tindak tegas, buat aman masyarakat,” tambah Sabilul.

Kepada Kapolsek Kresek, Sabilul meminta langsung membangun komunikasi dengan seluruh elemen masyarakat. Langkah itu, sebagai upaya mempersempit ruang gerak pelaku begal dengan keterlibatan masyarakat secara proporsional.

Sedangkan kepada Kasat Binmas, Sabilul mengintruksikan agar meningkatkan intensitas kegiatan pembinaan. Ditekankan olehnya, semakin banyak masyarakat yang sadar hukum, maka proses penegakkan hukum akan semakin ideal.

Untuk diketahui, Rotasi jabatan itu adalah Kasat Binmas dari Kompol Sukirto berpindah ke Kompol Saludi yang sebelumnya menjabat kasubagrenmin Rorena Polda Banten. Kompol Sukirto menduduki jabatan baru Kasubagsenmu Bagpal Rosarpras Polda Banten.

Sedangkan jabatan Kapolsek Kresek dari AKP Suseno dipindah ke AKP Suyana yang sebelumnya menjabat Kasat Sabhara Polres Pandeglang. AKP Suseno dipindah ke jabatan Kanit 2 Subdit 3 Ditintelkam Polda Banten.

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.