Untuk Kepentingan Umum

Pemkab Tangerang Gelar Workshop RPJMD

3
Sekda Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid (kanan), Selasa (17/7/2018)

Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) merupakan dokumen perencanaan lima tahunan pemerintah daerah. Berbagai perencanaan strategis Satuan Kerja Perangkat Dinas (SKPD) pun harus saling disinergikan.

Hal itu diungkapkan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang Mochamad Maesyal Rasyid saat membuka Workshop Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Tangerang tahun 2019-2023 di salah satu hotel di Jatiuwung Kota Tangerang, Selasa (17/07/2018).

Kata sosok yang akrab disapa Rudy Maesyal itu, Workshop tersebut merupakan rangkaian kegiatan penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Tangerang.

“Dokumen ini akan menjadi acuan pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Tangerang selama lima tahun kedepan, yakni sampai tahun 2023,” ujarnya.

Dibeberkanya juga, workshop itu juga sebuah upaya dalam mensinergikan antara perencanaan strategis dan perencanaan operasional. Perencanaan strategis secara makro telah dibuat oleh Bappeda Kabupaten Tangerang dengan melibatkan beberapa SKPD yang terkait secara langsung dengan perencanaan pembangunan Kabupaten Tangerang. Sementara perencanaan operasional telah disusun oleh semua SKPD dalam bentuk program sasaran, program dan indikator kinerja selama lima tahun ke depan.

“Saya berharap semoga terselenggaranya acara ini menjadi lebih baik lagi untuk kedepannya dan bisa lebih sinergitas untuk membangun Kabupaten Tangerang sesuai yang kita harapkan,” tukasnya.

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.