Untuk Kepentingan Umum

Jelang Asian Games 2018 Timnas Indonesia U-23 Jalani 2 Uji Coba

3
Pemain depan timnas Indonesia U-23, Alberto Goncalves (kiri) berebut bola atas dengan pemain Korea Selatan U-23, Kim Geonung pada laga persahabatan di Stadion Pakansari, Kab Bogor, Sabtu (23/6). Indonesia U-23 kalah 1-2.

Asian Games 2018 tinggal hitungan hari. Itu sebabnya timnas Indonesia U-23 merencanakan dua uji coba sebelum terjun ke turnamen tersebut bulan depan.

Armada Luis Milla Aspas itu tengah bersiap untuk menjalani pemusatan latihan (training centre) pada 24 Juli – 11 Agustus 2018 di Bali. TC ini terpusat di markas Bali United, Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Selain menantang Timor Leste, timnas Indonesia U-23 juga akan mencicipi kekuatan peserta Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak.

“Rencana yang kami terima, timnas Indonesia U-23 akan melakukan dua uji tanding. Sekali melawan tim Liga 1 dan satu lagi dengan Timor Leste,” ujar Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono.

“Mudah-mudahan ini bisa terlaksana dengan baik. Tentu pertimbangan uji tanding ini sejalan dengan proyeksi Milla untuk memfinalisasi program-program menjelang Asian Games 2018,” katanya menambahkan.

Fase Akhir

Milla memanggil 24 pemain untuk TC Bali, termasuk empat personil senior di dalamnya. Nantinya di Asian Games 2018, setiap peserta hanya boleh mendaftarkan maksimal 20 pemain.

“Secara regulasi, 20 pemain sudah fix, tidak ada penambahan kembali. Pergantian hanya bisa dimungkinkan kepada penjaga gawang ketika ada cedera,” tutur Joko.

Penentuan 3 Pemain Senior

Di Asian Games 2018 pula, setiap peserta diperbolehkan untuk menggunakan tiga pemain di atas U-23. Dalam TC Bali, Timnas Indonesia U-23 berkekuatan empat pemain senior, yaitu Muhammad Ridho, Andritany Ardhiyasa, Stefano Lilipaly, dan Alberto ‘Beto’ Goncalves.

“Tiga pemain senior itu juga sekarang berada di tangan Milla. Kami masih menunggu beberapa nama,” imbuh pria asal Ngawi, Jawa Timur tersebut. (den)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.