Untuk Kepentingan Umum

Mourinho Larang Martial Gabung ke Tottenham

2
Anthony Martial (foto : istimewa)

Manajer Manchester United Jose Mourinho diklaim tidak ingin winger asal Prancis Anthony Martial bergabung dengan rival mereka di Liga Primer Inggris, Tottenham Hotspur.

Dikutip dari Telegraph, Mourinho tidak akan memaksa Martial untuk bertahan di Old Trafford pada musim depan. Manajer asal Portugal itu hanya berharap Martial berkata jujur jika ingin meninggalkan klub berjuluk Setan Merah tersebut pada bursa transfer musim panas ini.

Man United sejatinya menginginkan Martial untuk bertahan pada musim depan. Bahkan The Red Devils ingin memperpanjang kontrak pemain 22 tahun itu yang habis pada 2019 mendatang.

Hanya saja, Man United khususnya Mourinho saat ini tengah khawatir adanya pembicaraan dari agen Martial, bahwa mantan pemain AS Monaco itu akan pergi dari juara Liga Inggris 20 kali tersebut.

Kubu Setan Merah pun dikabarkan akan menolak berbagai upaya yang bisa memuluskan jalan mulus Martial ke Tottenham Hotspur. Mourinho tidak ingin Martial gabung The Lilywhites. Tetapi Mourinho juga enggan melihat Martial tidak senang di dalam skuatnya karena mendapat menit bermain yang sedikit.

Menurut laporan Telegraph, Mourinho akan mencari kejelasan dari permasalahan ini selama tur pramusim di Amerika Serikat. Jika Martial memberitahu Mourinho dengan bertatap muka, bahwa dia ingin pergi sebelum penutupan bursa transfer pada bulan depan, mantan manajer Chelsea itu tidak akan menghalangi jalannya.

Tetapi itu tidak berarti Man United bersedia membiarkannya pergi ke Tottenham. Meskipun Martial merupakan target utama untuk klub London utara itu.

Sebaliknya, Man United akan lebih suka menjual Martial ke klub di luar Inggris. Saat ini keputusan ada di tangan Martial, dan dia harus membuat keputusan tentang seberapa serius dia ingin pindah.

Jika pemain berdarah Guadeloupe itu menegaskan dia ingin keluar dari Man United, setiap pelamarnya harus membuat penawaran yang menarik. Man United dikabarkan tidak akan menerima tawaran di bawah harga £55 juta atau sekitar Rp1 triliun untuk Martial yang pernah dianggap sebagai salah satu prospek paling cemerlang di Eropa. (den)

Golkar Kota Tangerang
You might also like
Loading...