Untuk Kepentingan Umum

Khasiat Minuman Jahe Mengurangi Lemak Perut

4
ilustrasi

Dalam satu ruas jahe, Anda bisa mendapatkan banyak vitamin dan mineral. Itulah sebabnya, jahe banyak digunakan sebagai salah satu minuman kesehatan. Bila selama ini Anda hanya mengenal jahe sebagai minuman untuk menghangatkan badan, maka Anda perlu mengetahui manfaat miuman jahe lainnya.

Dibuat dengan cara sederhana, yaitu dengan merebus satu ruas jahe, kemudian diambil airnya, Anda bisa mendapatkan minuman yang bisa membantu mengurangi lemak perut. Minum minuman jahe ini satu gelas setiap hari selama sebulan untuk mendapatkan manfaat dalam mengurangi lemak perut.

Jahe yang merupakan bahan alami, membuatnya minim efek samping. Selain membantu menurunkan berat badan, jahe juga punya manfaat lain, antara lain:

1. Membantu mengatur kadar kolesterol. Jahe membantu menghilangkan ‘sumbatan’ akibat lemak pada aliran pembuluh darah.

2. Meredakan gejala PMS dan kram akibat menstruasi. Jahe memiliki peran sebagai anti-inflamasi dan tidak pernah membiarkan pembuluh darah meradang. Jahe juga membantu meningkatkan aliran darah ke tubuh dan menyembuhkan segala macam rasa sakit. Itulah sebabnya, jahe juga bisa membantu meredakan sakit gigi.

3. Membantu mengobati dan mencegah mual.

4. Membantu merawat wasir.

5. Membantu meningkatkan aliran darah.

6. Membantu memperbaiki pencernaan, mengurangi sembeli, diare dan kembung. Jahe dapat membantu mempercepat pergerakan makanan di dalam usus.

7. Membantu mengatasi sakit kepala dan migrain. Hal ini karena jahe mengandung zat anti-infamasi.

8. Mencegah pertumbuhan kanker. Jahe juga bisa memperkecil risiko terkena kanker payudara.

9. Jahe mengandung khasiat antijamur dan menjadi obat tertua dalam membantu mengatasi flu, mual dan flu.

10. Jahe bisa membantu meningkatkan kekebalan tubuh secara alami.

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.