Untuk Kepentingan Umum

3 Manfaat Ampas Kopi Untuk Kesehatan Rambut

14
ilustrasi

Merawat rambut Anda tentu sangat penting untuk dilakukan, terutama jika Anda tengah mengalami stres yang berat yang membuat rambut Anda rontok lebih banyak. Polusi dan cuaca yang ekstrem juga tak kalah merusak rambut Anda.

Ada banyak sekali cara untuk merawat rambut Anda, salah satunya ialah dengan menggunakan minuman kopi. Kopi merupakan salah satu hal yang dapat menjaga kesehatan juga menambah keindahan rambut Anda.

Beberapa manfaat kopi untuk rambut ialah:

Mencegah rambut rontok

Rambut rontok merupakan masalah yang sering dialami oleh banyak orang. Rambut rontok terjadi ketika folikel rambut melemah. Jika dibiarkan, hal ini akan menyebabkan kebotakan pada kepala Anda. Sementara kopi, dikenal sebagai stimulan untuk folikel rambut Anda. Pertumbuhan rambut dapat dipicu dengan kafein yang terkandung dalam kopi. Anda dapat mencuci rambut Anda dengan seduhan kopi paling tidak dua kali dalam seminggu untuk mencegah kerontokan dan mengembalikan pertumbuhan rambut.

Membuat rambut tampak berkilau

Kopi dikenal memiliki tingkat pH yang lebih rendah dibandingkan air biasa. Jadi, ketika memanfaatkan kopi untuk perawatan rambut, ini akan membuat rambut Anda lebih bersinar dan bercahaya. Cuci rambut Anda dengan seduhan kopi yang telah didinginkan paling tidak smeinggu sekali agar rambut Anda lebih berkilau.

Menyehatkan kulit kepala

Kopi berfungsi sebagai stimulan yang baik untuk kulit juga rambut Anda. Minyak kopi dikenal dapat meningkatkan sirkulasi pada kulit kepala Anda. Ini dapat membuat rambut tumbuh lebih cepat dan tentunya lebi sehat. Pilihlah salah satu minyak rambut favorit Anda dan panggang bersama dengan secangkir kecil biji kopi. Lakukan dengan api kecil selama sekitar 8 jam. Aduk sesekali agar biji kopi tidak hangus. Saringlah minyak ini dan simpan dalam botol yang bersih. Aplikasikan pada kulit kepala Anda setidaknya satu kali dalam seminggu. (den)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.