Untuk Kepentingan Umum

Gantikan CR7, Real Madrid Jadikan Gareth Bale Pemain Kunci

8
Gareth Bale. (foto : istimewa)

Real Madrid akan menjadikan Gareth Bale sebagai pemain kunci menggantikan peran yang selama ini dipegang oleh Cristiano Ronaldo. Demikian yang disampaikan oleh legenda Liverpool sekaligus mantan pemain Los Blancos, Steve McManaman.

Real Madrid kehilangan Cristiano Ronaldo yang memilih hengkang ke Juventus dengan biaya transfer mencapai 112 juta Euro. Sekarang, yang menjadi pertanyaan adalah, sosok yang akan menggantikan peran Ronaldo, pemain yang musim lalu saja di usia 32 tahun mampu mencetak 44 gol.

Menurut Steve McManaman kepada Efe, sosok yang mungkin mendapatkan peran itu adalah Gareth Bale. Sejak dibeli dari Tottenham Hotspur pada 2013 dengan harga 100 juta Euro, Bale adalah bayang-bayang Ronaldo. Sekarang pemain internasional Wales itu akan berdiri sendiri dan menjadi kunci tim.

“Mereka (Real Madrid) kehilangan salah satu pemain terbaik di dunia dan butuh orang lain,” kata McManaman.

Tetapi, McManaman melihat Real Madrid tidak akan berhenti pada Gareth Bale semata. Los Blancos dimintanya untuk mencari tanda tangan penyerang ulung yang hobi mencetak gol, karena Bale bukanlah winger yang bisa diset seperti Ronaldo.

“Tentu saja mereka memiliki Bale dan Karim Benzema, tapi mereka butuh lebih banyak pemain baru yang segar.”

“Barcelona memenangi Liga Spanyol musim lalu dengan selisih poin yang signifikan. Sekarang, mereka lebih tangguh dibandingkan musim lalu, sedangkan Real Madrid lebih lemah karena kehilangan Ronaldo.”

Selama ini, peran Gareth Bale untuk Real Madrid sangat sentral. Dia adalah pencetak gol kedua Real Madrid di final Liga Champions 2014, kala timnya mengalahkan Atletico Madrid 4-1. Bale juga punya peran vital musim lalu dengan gol tendangan knucklenya ke gawang Liverpool untuk gelar Liga Champions ke-13 Madrid.

“Saya pikir Julen Lopetegui (pelatih baru Real Madrid) ingin Bale mengambil alih peran kepemimpinan yang dimiliki Cristiano Ronaldo. Ini sangat sulit karena Ronaldo rata-rata mencetak satu gol perlaga, tapi Bale adalah tipe pemain yang berbeda, yang sangat dinamis, dan akan memiliki musim luar biasa,” tandas McManaman. (den)

Golkar Kota Tangerang
You might also like
Loading...