Untuk Kepentingan Umum
Pemkot Tangerang Selatan Ads

Jabatan di BPBD Lowong, WH Segera Tunjuk Plt

15

Posisi Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Banten hingga kini belum juga terisi pasca mundurnya Sumawijaya yang lebih memilih menjadi calon legislatif (caleg).

Gubernur Banten Wahidin Halim mengaku belum memutuskan siapa yang akan mengisi jabatan di BPBD. Ia masih menghitung nama-nama yang dianggapnya bisa berkerja di lembaga yang mengurusi bencana tersebut.

“Sedang saya cari namanya. Semoga dalam waktu dekat bisa saya umumkan.  Mungkin sekarang ada Plt (Pelaksana tugas) Kepala BPBD Banten,” katanya.

Namun sayangnya WH enggan merinci siapa orang yang akan menempati jabatan Plt Kepala BPBD tersebut.”Ada deh, nggak ada rahasia-rahasiaan. Nanti akan ada yang jadi Plt,” kata WH, di kantor Gubernur Banten, Serang, kemarin.

Terpisah, Anggota Fraksi PKS DPRD Banten, Budi Prajoga meminta gubernur untuk segera menunjuk dan menetapkan Plt Kepala pelaksana BPBD, mengingat jabatan tersebut sangat penting segera diisi. “Sekarang ini cuaca lagi kurang baik. Perlu ada pimpinan untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Sumawijaya. Tidak boleh lama-lama,” ujarnya.

Apalagi, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kelas I Serang menyebutkan gelombang tinggi empat sampai enam meter akan terjadi di wilayah Banten selatan sampai dengan Senin tanggal 30 Juli.

Prakirawan Stasiun Meteorologi Kelas I Serang, Rofikoh Y  dalam siaran persnya menyebutkan, potensi gelombang tinggi sampai enam meter terjadi di wilayah Selatan Banten.

“Peringatan Dini, waspadai potensi angin kencang di Wilayah Kabupaten Pandeglang bagian Barat dan selatan Kabupaten Lebak bagian Selatan. Waspadai potensi gelombang tinggi di Selat Sunda bagian Selatan, perairan Selatan Banten, Samudera Selatan Banten,” katanya. (eni/firda)

Golkar Kota Tangerang
You might also like
Loading...