Untuk Kepentingan Umum

1 Jamaah Haji Asal Kabupaten Tangerang Wafat di Madinah

9
Jamaah haji di Makkah (Ist)

 

Satu jamaah haji asal Kabupaten Tangerang wafat di Madinah. Adang Aliyudin bin Satibi, 61, warga Kampung Sentul, RT 005/004, Desa Curug Kulon, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang menghembuskan nafas terakhirnya karena sakit.

Kabar kematian jamaah haji kloter 5 JKG (Jakarta Pondok Gede) itu diterima Kantor Kementerian Agama (Kemendag) Kabupaten Tangerang, Selasa (30/7/2018).

“Almarhum atas nama Adang Aliyudin bin Satibi itu wafat di rumah sakit King Fadh, Madinah,” ujar Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umroh Pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tangerang. H. Annas Suandi, Jumat (3/8/2018).

Kabar kematian jamaah haji pensiunan Pegawai Negeri Sipil (PNS) itu, kata Annas, telah diterima oleh pihak keluarga, karena sistem di Kementrian Agama RI secara otomatis akan menyampaikan informasi terkait hal tersebut.

Sementara jasad Adang, lanjut Annas, telah dimakamkan di Madinah, yaitu di Baqi’wij, suatu komplek perkuburan di dalam wilayah kota Madinah yang terletak sekitar 30 meter di sebelah timur Masjid Nabawi.

Selain adanya jamaah haji yang wafat, terdapat juga dua jemaah haji asal Kabupaten Tangerang yang belum bisa diberangkatkan ke Tanah Suci karena kendala kesehatan.

“Dua jamaah itu dari kloter 36 JKG asal Kronjo dan Sindang Jaya,” tukas Anas.

Golkar Kota Tangerang
You might also like
Loading...