Untuk Kepentingan Umum

Pos Khidmat di Cikasungka, Kapolsek Cisoka Ajak Warga Aktifkan Pos Kamling

6
Kapolsek Cisoka AKP Uka Subakti saat menggelar Pos Khidmat di Cikasungka, Jumat (3/8/2018)

 

Tangerang, Kapolsek Cisoka AKP Uka Subakti, SH menggelar Pos Khidmat (Polisi Ceramah Kamtibmas Setelah atau Sebelum Shalat Jumat ), di Masjid Al-Istiqomah, Perumahan Bukit Cikasungka RT 02/12 Desa Cikasungka, Kecamatan Solear, Jumat (3/8/2018).

Kesempatan bertatap muka dengan puluhan warga itu dimanfaatkan mantan Kapolsek Kronjo itu untuk memperkenalkan diri sebagai Kapolsek Cisoka yang baru menggantikan AKP Amanta Wijaya.

Selain menyampaikan program Pos Khidmat salah satu besutan Kapolresta Tangerang, Kombes Pol Sabilul Alif, Kapolsek juga menyampaikan berbagai terobosan yang saat ini tengah dilakukan institusi Polri dibawah kepemimpinan Jenderal Tito Karnavian untuk menjadikan Polri menjadi institusi Modern, Profesional dan Terpercaya.

“Program Pos Khidmat ini wajib dilaksanakan baik dari level Kapolsek sampai dengan anggota Bhabinkamtibmas,”terang Kapolsek kepada warga.

Warga juga menyimak dengan antusias pemaparannya, karena salah satu yang disampaikan Kapolsek adalah peristiwa kejahatan yang berhasil diungkap hukum Polsek Cisoka selama sepekan terakhir.

Mengantisipasi tindak kejahatan tidak terjadi di wilayah setempat, Kapolsek mengajak jamaah untuk berperan aktif menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan. Salah satunya dengan lebih menggiatkan aktifitas meronda atau siskamling.

”Untuk itu kita butuh peran tokoh agama, tokoh masyarakat, peran kita semua. Saya tidak bisa bekerja sendiri, bantuan oleh masyarakat sangat dibutuhkan,” bebernya

Kapolsek mencontohkan dari dua kasus yang berhasil diungkap sepekan terakhir yaitu pencurian telepon seluler  oleh pengemudi ojek daring (online) dan penipuan modus jual beli ponsel melalui jalur media sosial. Dirinya menegaskan akan menindak tegas segala bentuk tindak kejahatan tersebut.

“Kita akan kembangkan betul, saya juga tidak akan segan-segan apabila di Cisoka ini ada kasus kejahatan. Akan saya tindak tegas,” tegasnya.

Ia mengimbau warga untuk membuat Pos Kamling ditiap titik gang, selain untuk menjaga keamanan, juga untuk meningkatkan silaturahmi antar warga.

“Kita mengharapkan kepada warga masyarakat yang melaksanakan siskamling maupun ronda malam agar senantiasa kompak. Jaga Kamtibmas agar lingkungan kita aman dan kondusuf,” pesan Kapolsek kepada warga diakhir ceramahnya.

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.