Untuk Kepentingan Umum

Pemkot Dapat Penghargaan Kota Layak Anak

2

Anak adalah generasi penerus cita-cita bangsa. Anak merupakan aset berharga yang harus kita jaga dan bekali dengan ilmu serta akhlak yang mulia. Oleh karena itu, perlindungan dan pemenuhan hak-hak anak harus dipenuhi.

Sekretaris Daerah Kota Tangerang Dadi Budaeri menjelaskan, selama dua tahun terakhir Kota Tangerang dinyatakan sebagai Kota Layak Anak kategori Pratama. Ia berharap tahun berikutnya akan ada peningkatan. Karena terdapat kurang lebih 750 indikator yang menjadi pernilaian Kota Layak Anak.

“Saya meminta seluruh SKPD terkait, baik langsung maupun tidak langsung untuk mendukung proses penilaian kota Tangerang menjadi Kota Layak Anak dikategori Madya,” jelasnya.

Dalam acara perayaan Hari Anak Nasional ini diserahkan pula Piala dan Piagam Kota Layak Anak Pratama Tahun 2018 yang diberikan langsung oleh Ibu Iis Aisyah Rodiah selaku PLt Kepala Dinas P3AP2KB kepada Sekda kota Tangerang Dadi Budaeri.

Dadi juga berkesempatan melantik Pengurus Forum Anak Kota Tangerang tahun 2018-2019 yang menjadi wadah dalam penyampaian aspirasi anak di kota Tangerang.

Dirinya berpesan agar anak-anak yang dilantik dapat bekerja dengan hati dan menepati janji dari sumpah yang telah diucapkan.

“Saya mengucapkan selamat kepada adik-adik yang sudah dilantik. Selamat bekerja, penuhi apa yang sudah dijanjikan dan diikrarkan tadi,” ujarnya.

Terakhir Dadi berpesan kepada anak-anak kota Tangerang untuk menjadi anak yang bisa dibanggakan baik oleh teman, orang tua, keluarga dan bangsa Indonesia.

“Selamat Hari Anak Nasional, semoga anak Indonesia khususnya Kota Tangerang menjadi generasi yang genius,” pungkasnya. (kung/firda)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.