Untuk Kepentingan Umum

Potensi UKM di Kota Tangerang Besar

Sekretaris Daerah Kota Tangerang Dadi Budaeri menghadiri acara roadshow saudagar nusantara yang diselenggarakan di ruang akhlakul kharimah, pusat pemerintahan Kota Tangerang, Minggu (5/8).

Dalam sambutannya, Dadi mengungkapkan perlunya pendidikan mengenai ilmu bisnis yang diberikan kepada generasi muda sebagai modal dalam menjalani masa depan.

“Selama ini kita hanya fokus untuk mendidik anak kita untuk bekerja di sektor formal seperti menjadi karyawan sebuah perusahaan,” ucap Sekda.

Lebih lanjut, pada acara yang dihadiri tak kurang dari 100 pelaku UKM di kota Tangerang tersebut,

Dadi menegaskan UKM kota Tangerang memiliki potensi untuk meningkatkan sayap bisnisnya dengan adanya bandara internasional Soekarno Hatta di kota Tangerang.

Untuk itu Dadi mengharapkan pelaku UKM lebih jeli melihat dan memanfaatkan peluang usaha yang sudah disiapkan oleh pemkot Tangerang.

“Di tahun 2019 setelah selesainya pengerjaan runway terminal 3 bandara Soekarno Hatta akan ada peningkatan pengunjung di kota Tangerang,” katanya.

Jumlahnya diperkirakan sebesar 100 juta penumpang yang singgah per tahunnya.

Ditambah lagi akan dibangun sentra UKM Kota Tangerang Bandara Internasional Soekarno Hatta.

Sementara itu, ketua Serikat Saudagar Nasional (SSN) Rendy Saputra menyampaikan agar Serikat Saudagar Nusantara dapat bersinergi dan berkolaborasi dengan pemkot Tangerang dan bukan  menjadi beban bagi pemerintah.

“Kita punya misi menjadi mitra strategis pemkot. UMKM jangan hanya sekadar bawa proposal tapi kita harus bantu pemerintah,” pungkas Rendy. (kung/firda)

Berita Lainnya
Leave a comment