Untuk Kepentingan Umum

Rutan Serang Gelar Doa Bersama Untuk Indonesia

Rumah Tahanan (Rutan) kelas IIB Serang menggelar doa bersama untuk korban Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Kepala Subsi pelayanan rumah tahanan Negara kelas IIB, Muhammad Kahfi, serang mengatakan, kegiatan yang bertema “Doa Bersama Untuk Indonesia” dilakukan serentak di UPT permasyarakatan baik Rutan, Lapas, Bapas, Rupbasan dan Kantor Wilayah seIndonesia.

“Kegiatan ini di ikuti oleh seluruh petugas pemasyarakatan dan warga binaan pemasyarkatan yang ada di rutan Serang,”katanya.

Doa bersama yang dihadiri Karutan Serang, Anton, pejabat Struktural Rutan Serang, serta kurang leboh 350 Warga Binaan (WBP) tersebut dimulai dari pukul 07.30 WIB sampai dengan 08.30 WIB dan dipandu langsung oleh KH Arifin Ilham melalui Aplikasi Zoom dari Direktorat Jenderal Pemasyarakatan di Jakarta.

Ada empat point penting yang diminta dalam kegiatan doa bersama ini, pertama untuk kelancaran tugas dan fungsi pemasyarakatan, kedua untuk rasa syukur dalam memperingati Hari Kemerdekaan ke-73 Republik Indonesia, ketiga kesuksesan menyelenggarakan Asian Games 2018 dan terakhir untuk duka cita bencana alam Lombok, Nusa Tenggara Barat, dan Karang Asem, Bali.

“Kegiatan ini juga merupakan pembinaan kepribadian warga binaan untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT,”katanya.

Berita Lainnya
Leave a comment