Untuk Kepentingan Umum

Remaja Masjid Al-Amjad akan Santuni 1000 Yatim

Masjid Al Amjad, Tigaraksa (Ist)

Remaja Masjid Al-Amjad (Ramjad) akan menggelar Peringatan Tahun Baru Islam (Pertabis) ke-3, yang akan dilaksanakan di Area Masjid Agung Al-Amjad, Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang di Tigaraksa pada tanggal 10-11 September 2018 mendatang.

Mengusung tema “Berbagi Keceriaan dan Tersenyum Bersama anak Yatim”, Ramjad berupaya menebar benih kebaikan untuk meningkatkan syi’ar Islam dalam memeriahkan Tahun Baru Islam.

Dikatakan Ketua Ramjad M. Zakaria Ansori, agama Islam mengajarkan kepada seluruh umatnya untuk saling membantu sesama saudaranya, terutama membantu yang sedang dalam keadaan kesusahan dan kurang beruntung seperti anak-anak yatim piatu.

Dibeberkannya, anak-anak yatim piatu di lingkungan sekitar masjid tersebut sebagian besar hidupnya dalam keadaan yang kurang beruntung, karena kehilangan tulang punggung yang mencari nafkah dan figur orang tua dalam hidupnya.

“Karena itu uluran tangan kita sebagai saudaranya tentu sangat berarti bagi mereka dan perlu adanya tindakan nyata dengan memberikan sedikit harta untuk saudara kita,” katanya, Selasa (21/8/2018).

Ditambahkan, Ketua Pelaksana kegiatan Suherlan, dengan semangat ke-Islaman dan ke-Indonesiaan, Ramjad terus melakukan kegiatan bernafaskan budaya Islam dalam upaya meningkatkan pemahaman dan wawasan tentang ajaran agama.

Kegiatan itu dikemas melalui agenda Peringatan Tahun Baru Islam dan pengajian rutin serta mengingkat pengetahuan melalui kajian Fiqih.

“Saya berharap, semoga remaja masjid di Tangerang serta masyarakat umum dapat menghadiri dan memeriahkan acara peringatan tahun baru Islam ini,” ujarnya.

Adapun rangkaian kegiatan nanti diselenggarakan ialah do’a akhir dan awal tahun, pawai obor dan santunan 1000 anak yatim.

Berita Lainnya
Leave a comment