Untuk Kepentingan Umum

Warga di Cikupa Pilih Berlebaran Haji Hari ini

Warga di desa Bunder, Cikupa menggelar salat Idul Adha, Selasa (21/8/2018)Ribuan warga memadati masjid Jami Mina Kencana, Kampung Sukamulya, Desa Bunder, Cikupa untuk melaksanakan salat Idul Adha atau berlebaran haji hari ini, Selasa (21/8/2018).

Jamaah yang terdiri dari laki-laki dan perempuan dewasa serta anak-anak itu memadati area masjid sejak pagi hari. Tak hanya di dalam masjid, jamaah juga memadati area halaman masjid.

Dikatakan Husen, Ketua Majlis Taklim masjid tersebut, meski pemerintah menetapkan 10 Dzulhijjah atau Hari Raya Idul Adha jatuh pada Rabu, 22 Agustus, namun pihaknya memiliki patokan sendiri dalam menetapkan waktu Hari Raya Idul Adha.

“Saat ini di Mekah pun melaksanakan Idul Adha, maka idul Adha itu patokannya ketika yang berhaji di Mekah itu melaksanakan Idul Adha,” ujarnya.

Menurutnya, selisih waktu antara Indonesia dengan Arab Saudi pun tak terpaut lama, hanya sekitar empat jam, sehingga semestinya perayaan Idul Adha di Indonesia pun berlangsung hari ini.

“Karena selisih waktu juga enggak begitu jauh, karena selisih empat jam, harinya sama, mestinya seluruh umat Islam melaksanakan sama dengan apa yang dilaksanakan di Mekah,” tukasnya.

Berita Lainnya
Leave a comment