Untuk Kepentingan Umum

Budaya Hidup Sehat Harus Jadi Gaya Hidup

Wakil Wali Kota Sachrudin mengajak masyarakat Kota Tangerang menggalakkan olahraga. Karena dengan olahraga selain bisa membuat badan sehat juga bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Ayo olahraga, ajak suaminya juga bu, biar malemnya enggak pada kelayapan,” ujar Sachrudin saat membuka acara Car Free Day di Kelurahan Ketapang Cipondoh, Minggu (02/09).

“Kalau enggak sehat enggak enak semuanya, semuanya akan terganggu bawaannya uring-uringan aja,”

“Makanya kalau badannya sehat, bisa sejahtera kita Insya Allah, untuk itu mari kita galakkan olahraga,” sambungnya.

Selain itu, lanjut Sachrudin gaya hidup sehat juga bisa dimulai dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat dengan lebih peduli terhadap kebersihan dan kesehatan lingkungannya masing-masing.

“Inikan sudah sering diadakan lomba Kampung PHBS jangan setelah lomba kelar sudah gitu aja jadinya hanya seremonial, makanya  praktikan terus gaya hidup sehat itu,” bebernya.

Di hadapan warga yang hadir, Sachrudin juga berpesan kepada para orang tua yang hadir untuk bisa mendidik dan membimbing anaknya.

“Jangan merasa sudah menyekolahkan di sekolah favorit atau pondok pesantren modern kitanya kemudian lepas tangan,” tuturnya.

“Berikan perhatian pada anak-anak kita,” sambungnya seraya menerangkan kondisi kenakalan remaja saat ini sudah demikian parah mulai dari tawuran sampai narkoba. (rls/firda)

Berita Lainnya
Leave a comment