Untuk Kepentingan Umum

Musda KNPI Kota Tangerang, Tiga Kandidat Berebut Kursi Ketua

Uis Adi Darmawan (tengah) terpilih menjadi Ketua DPD KNPI Kota Tangerang.

Musyawarah Daerah (Musda) DPC KNPI Kota Tangerang 2018 digelar di Hotel Bukit Indah, Ciloto, Cianjur, Jawa Barat, Jumat-Sabtu (31/8-1/9/2018), tiga kandidat berebut kursi Ketua Dewan Perwakilan Daerah KNPI Kota Tangerang.

Dari pertarungan ketiga kandidat, akhirnya posisi kursi ketua dimenangkan Uis yang mengungguli dua calon ketua lainnya, yakni Apit dan Faridal Arkam dalam dua putaran. Unggul di putaran pertama dengan 22 suara, ia melaju melaju di putaran kedua melawan Faridal yang mengantongi 21 suara. Sementara Apit tersingkir di putaran awal dengan 6 suara.

Hasil musyawarah memenangkan Uis Adi Darmawan dengan mengantongi 28 suara perwakilan peserta Musda.

Sejumlah tugas menanti diselesaikan calon ketua terpilih periode tersebut. Penetapan Bung Uis sebagai ketua terpilih menandakan peralihan kepemimpinan organisasi kepemudaan tersebut. Uis beserta 6 formatur lainnya ditugaskan segera menyusun kepengurusan masa bakti 2018-2021.

Ketua Steering Commite (SC) Musda tersebut, Gilang Sumiarsa menerangkan, penyusunan kepengurusan tersebut sepenuhnya merupakan hak formatur.

“Ketua terpilih sebagai ketua formatur mulai menjalankan tugasnya usai ditetapkan. Tugas ini diselesaikan selambat-lambatnya dua minggu atau 14 hari terhitung sejak formatur ditetapkan,” terang Gilang.

Sementara ketua terpilih, Bung Uis, mengaku bakal segera merumuskan kepengurusan periode kepemimpinannya. Dia juga mengatakan bakal melakukan sinkronisasi dengan pengurus sebelumnya guna mematangkan sejumlah program kerja.

“Alhamdulillah Musda berjalan kondusif, saya mengucapkan terimakasih kepada semua peserta. Setelah ini saya langsung mulai rumuskan ini. Saya dan tim juga akan melakukan sinkronisasi,” pungkasnya. (den)

Berita Lainnya
Leave a comment