Untuk Kepentingan Umum

Cisoka Rawan Maling Motor

Sepekan terakhir, dua peristiwa pencurian sepeda motor terjadi di wilayah Kecamatan Cisoka. Maling mengincar sepeda motor yang terparkir di depan toko waralaba.

Seperti yang terjadi kemarin di Indomaret Caringin, Cisoka. Lokasi toko tersebut persis di pinggir jalan Cisoka-Cangkudu dan selalu ramai warga, karena berdekatan dengan pangkalan ojek.

Namun, memang dasar maling, mereka tetap nekad melakukan aksinya, bahkan disiang bolong.

“Kejadiannya sekitar jam 2 siang. Saat itu ada orang yang datang kemudian menduduki motor,” kata Rina, karyawan toko tersebut, Kamis (6/9/2018).

Ia pun mengaku sempat memperhatikan tindak-tanduk maling tersesbut, namun tidak menaruh kecurigaan bahwa ia seorang pelaku curanmor (pencurian kendaraan bermotor).

“Saya baru sadar saat melihat motornya melaju, terus saya langsung lari ke luar toko dan mengejarnya,” tambahnya.

Namun, upayanya yang juga segera disusul karyawan toko lainnya sia-sia, karena maling tersebut telah memacu kuda besi curian itu dengan kecepatan tinggi.

“Ya akhirnya, hilang deh motor itu,” imbuhnya.

Sepeda motor Honda Beat berwarna merah putih itu dikatakannya milik karyawan toko tersebut. Memang diakuinya, motor tersebut terparkir tanpa dilengkapi kunci pengaman ganda.

Masih kata dia, sebelumnya peristiwa pencurian sepeda motor juga terjadi di Indomaret yang lokasinya tak jauh dari situ. Namun waktu peristiwa serupa itu terjadi selepas magrib.

“Sama, motor yang dicuri juga matik,” imbuhnya.

Berita Lainnya