Untuk Kepentingan Umum
Pemkot Tangsel

Ade Aryanto Belum Tahu Bakal Jabat Pjs Walikota

Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbang Pol) Banten, Ade Aryanto bakal ditunjuk Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) sebagai Penjabat (Pj) Walikota Serang.

Berkas penunjukan Ade telah diserahkan ke Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo.

Saat dikonfirmasi Ade mengaku belum tahu kalau diusulkan namanya sebagai Pj Walikota.

“Saya nggak tahu, Karena sampai dengan sekarang saya belum dipanggil Pak Gubernur soal posisi Penjabat Walikota Serang. Saya kalau bertemu dengan pimpinan tidak pernah membahas itu, yang saya sampaikan soal program dan kegiatan di Kesbang Pol,” katanya.

Meski demikian Ade yang baru mendapatkan promosi jabatan eselon II sebagai Kepala Kesbang Pol Banten selama tujuh bulan mengaku penunjukan dirinya sebagai Penjabat Walikota Serang adalah bentuk kepercayaan dan amanah.

“Kalau memang betul sangat bersyukur kepada Allah SWT, dan berterima kasih kepada Pak Gubernur. Berterima kasih cara saya dengan fokus bekerja, karena baru beberapa bulan saya dipromosikan jadi eselon II, dan sekarang diberikan amanah menjadi Pj Walikota,” katanya.

Ade menjelaskan, pekerjaan tambahan sebagai Pj Walikota Serang nanti setelah resmi, akan dilakukan sebaik mungkin.

“Sebagai Kepala Kesbang Pol di sini saya bekerja tidak sendiri, dibantu dengan jajaran, dan nanti di Kota Serang juga saya bekerja tidak sendiri, ada jajaran tentunya. Dan yang sudah-sudah pejabat eselon II lainnya yang juga menjabat sebagai Penjabat Walikota atau Bupati, semuanya lancar tidak kendala. Dan mudah-mudahan saya juga diberi kelancaran nanti dalam menunaikan tugas,” katanya. (eni/firda)

Berita Lainnya