Untuk Kepentingan Umum

Biar Gaul, Guru Bahasa Inggris Ikut Seminar Abad 21

2

Sejumlah guru mata pelajaran Bahasa Inggris akhir pekan lalu mengikuti pelatihan dan seminar pembelajaran abad 21 di Aula Wanda Galuh, Kota Serang. Kegiatan yang digelar Forum MGMP Bahasa Inggris Kabupaten Serang ini ini diikuti para pengajar dari berbagai daerah.

“Pesertanya yang terdaftar sekitar 180 pengampu Bahasa Inggris. Tidak hanya dari Kabupaten Serang, ada juga dari Kota Serang, Pandeglang, dan Lebak,” kata Endang Daruqutni, Ketua Forum MGMP Bahasa Inggris Kabupaten Serang, Senin (10/9/2018).

Sementara itu Kepala Dindikbud Kabupaten Serang Asep Nugrahajaya berharap kegiatan ini memberikan dampak positif dalam peningkatan mutu pendidikan. “Semoga hasil dari pelatihan ini bisa diimplementasikan di sekolah,” katanya.

Dikatakan, kegiatan ini bertujuan agar para pendidik memahami teori dan praktik pembelajaran abad 21. “Dari seminar ini diharapkan pembelajar menjadi aktif dan menyenangkan, tidak monoton,” katanya.

Seminar dan pelatihan menghadirkan pembicara Kepala Dindikbud Kabupaten Serang Asep Nugrahajaya, native speaker Robert J Rowse, dan konsultan pendidikan Ifan Mulfiana. (eni/firda)

Golkar Kota Tangerang
You might also like
Loading...