Untuk Kepentingan Umum
Pemkot Tangsel

Arief Luncurkan Kampung Batik

Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah meluncurkan program kampung batik. Program ini bertujuan mencetak kemandirian ekonomi dan menciptakan kesejahteraan masyarakat. Di mana nantinya masyarakat yang ikut program ini akan diajarkan bagaimana membuat batik serta cara pemasarannya.

“Maka itu program ini harus dimanfaatkan dengan baik. Banyak yang bisa diambil dari adanya kampung batik. Yang pasti akan menciptakan kesejahteraan secara ekonomi,” katanya saat membuka acara Festival Anak sekaligus meluncurkan Kampung Batik Kembang Mayang di Kelurahan Larangan Selatan Kota Tangerang, Sabtu (15/9).

Arief berharap munculnya kampung Batik yang menjadi kebanggaan masyarakat Larangan bisa menjadi destinasi wisata edukasi di Kota Tangerang, terlebih di Kampung Batik para pengunjung juga bisa melihat pembuatan batik sekaligus belajar membatik.

Selepas acara, Arief juga menyempatkan diri untuk membatik langsung dengan para siswa SD yang ada di Kecamatan Larangan. Sebagai informasi bagi warga Kota Tangerang yang ingin belajar membatik bisa langsung datang ke Kampung Batik yang beralamat di JL. Mayang RT 02/11 Larangan Selatan.

“Kita bukanya setiap hari Rabu dan Jumat. Untuk per orang itu biayanya Rp 250 ribu, dapat pelatihan langsung termasuk praktek pembuatan batiknya, hasil batiknya pun bisa dibawa pulang,” papar Luluk salah satu penggerak Kampung Batik.

“Kami juga menyediakan alat-alat membatik untuk dibawa pulang, satu set lengkap mulai dari canting, kain (satu meter), kompor, wajan dan juga malam dan pewarnanya itu sekitar Rp 650 ribu harganya,” tandasnya. (rls/firda)

Berita Lainnya