Untuk Kepentingan Umum

Tolak Tes Umum, Honorer K2 Kepung KP3B

Aksi penolakan rekrutmen CPNS 2018 jalur umum oleh honorer K2 (kategori dua) makin masif. Kini, giliran honorer K2 se-Provinsi Banten yang melakukan Aksi Damai Bela Honorer K2.

Menurut Koordinator Wilayah (Korwil) Forum Honorer K2 Indonesia (FHK2I) Provinsi Banten Karno, aksi inimelibatkan 10 ribu massa dengan sasaran Kantor Gubernur.

Rencananya, massa akan long march dari Stadion Kota Serang menuju Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (Kantor Gubernur dan DPRD).

“Ini hanya aksi pemanasan, paling tidak untuk menunjukkan kepada pemerintah bahwa K2 itu ada di daerah-daerah,” kata Karno, kemarin.

Dalam aksi ini, honorer K2 menuntut agar Pemprov Banten ikut mendorong percepatan revisi UU Aparatur Sipil Negara (ASN). Karena hanya dengan revisi itu honorer K2 di atas 35 tahun bisa diangkat CPNS.

Tuntutan lainnya adalah minta gubernur Banten melegalkan honorer K2 lewat SK. Ini agar guru-guru honorer bisa ikut sertifikasi. Selain itu honorer K2 lainnya bisa mendapatkan gaji yang lebih layak. (eni/firda)

Berita Lainnya