Untuk Kepentingan Umum

Dicurigai Bom, Ternyata Isi Tas di UIN Ciputat Hanya Ijazah

Sejumlah ijazah dan pakaian saat dikeluarkan dari tas yang dicurigai bom, Kamis (20/9/2018) di Kampus UIN Jakarta Jalan Ir Juanda Ciputat Tangsel.

Tim Gegana Brimob Polda Metro Jaya mendatangi Kampus UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, di Jalan Ir Juanda Ciputat Tangsel, Kamis (20/9/2018) siang.

Kedatangan tim Gegana lengkap dengan berbagai peralatan penjinak bom, mereka mengamankan barang mencurigakan berupa tas yang ditemukan di halaman depan Fakultas Dirasat Islamiyah (FDI) kampus tersebut.

Namun, setelah tim melakukan pemeriksaan terhadap isi tas yang dicurigai bom itu, ternyata hanya berisi baju kotor dan sejumlah ijazah.

“Tim gegana langsung melakukan pengecekan dengan alat metal detector,” ujar Kasat Reskrim Polres Tangsel AKP Alexander Yurikho.

Tim gegana datang sekitar pukul 11.45 menggunakan dua mobil penjinak bahan peledak dan 7 personel, mereka langsung mensterilisasi radius area sejauh 20 m dari lokasi ditemukannya benda mencurigakan tersebut.

Petugas Gegana yang turun dengan pakaian lengkap penjinak bom ini pun langsung diturunkan dibantu dengan puluhan personel kepolisian dari Polsek Ciputat.

Terlihat dalam sebuah video amatir dari salah seorang pegawai kampus UIN, usai petugas memeriksa isi tas, sejumlah mahasiswa dan pegawai UIN mengerumini lokasi dimana tas ditemukan. (den)

Berita Lainnya