Untuk Kepentingan Umum
Pemkot Tangsel

12 Tahun Jadi TKW di Arab Saudi, Siti Kena Stroke

Siti Nuraini saat dijenguk Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar

Siti Nuraini, Tenaga Kerja Wanita (TKW) asal Kecamatan Kronjo mengaku kapok bekerja di Arab Saudi. Ia dipulangkan setelah 12 tahun bekerja karena menderita stroke. Siti mendarat di Bandara Soekarno Hatta, Minggu (30/9/2018).

Setelah kembali ke tanah air, Siti langsung dirujuk ke RSUD Balaraja untuk mendapatkan perawatan.

“Saya ogah menjadi TKW karena ternyata tidak seindah yang dibayangkan, apalagi saya disana terlantar saat menderita sakit,” terang Siti Nuraini saat dijenguk Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, Senin (1/10/2018).

Sementara adik Siti, Yuyun mengatakan, sebenarnya Siti mendapatkan majikan yang cukup baik di Arab Saudi, selama 12 tahun itu, Siti bekerja di salah satu keluarga sebagai pembantu rumah tangga disana.

Masih kata Yuyun, Siti pun rutin mengirimkan uang hasil memeras keringatnya itu untuk menghidupi tiga orang anak yang ditinggalkannya demi memburu mimpi mendapatkan penghasilan yang bisa mencukupi kebutuhan anak-anak dan keluarganya.

“Sebenarnya majikannya baik, mungkin karena sakit di negeri orang, jadi enggak ada yang ngurus,” katanya.

Kepulangan Siti ke tanah air pun, lanjut Yuyun, atas bantuan Pemkab Tangerang. “Saya berterimakasih kepada Pak Zaki iskandar dan RSUD Balaraja, karena sudah menangani dengan baik,” tambah Yuyun.

Sementara Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar berharap Siti Nuraini segera pulih kembali. Pemkab Tangerang, kata Zaki, akan menanggung biaya perawatan selama Siti dirawat di RSUD Balaraja melalui jaminan kesehatan daerah (Jamkesda).

“Kami berharap agar Siti Nuraini bisa berkumpul dengan keluarga, dan jika sudah sembuh jangan berniat kembali lagi ke Arab Saudi, bekerjalah di Indonesia karena jika niat, masih ada lapangan pekerjaan” kata Zaki.

Berita Lainnya