Untuk Kepentingan Umum

Tiga Kali Berturut-turut, Tangsel Raih Penghargaan LPPD

Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie menerima piagam penghargaan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) terbaik dari Gubernur Banten Wahidin Halim, Senin (1/10/2018).

Dibawah kepemimpinan Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany dan Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie, Kota Tangsel kembali meraih penghargaan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) terbaik, tiga tahun berturut-turut.

Penghargaan ini diberikan langsung Gubenur Banten Wahidin Halim kepada Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie,bertempat di KP3B, Banten, Senin (1/10).

Tangsel kali ini menduduki posisi terbaik ketiga setelah Kabupaten Serang, atas hasil LPPD. Dimana tahun sebelumnya, Tangsel juga membuktikan hasil capaian kinerjanya dengan meraih LPPD 2015 dengan nilai tinggi, tahun 2016 sangat tinggi, dan tahun 2017 sangat tinggi.

Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie, mengatakan, ini merupakan penghargaan LPPD untuk Tangsel dengan nilai sangat tinggi yang kedua yaitu tahun 2016 dan 2017.Nilai di 2017 naik dibandingkan tahun 2016.

Penilaian ini mencangkup kebijakan umum, pengambilan kebijakan umum, hasil pelaksanaan utusan pemerintahan dan dokumen LPPD setebal 800 halaman.

“Tangsel juara ke 3 dari 8 Kabupaten/Kota se Banten dengan nilai sangat tinggi yakni 3,0819.”ungkapnya.
Benyamin mengaku sudah menyiapkan strategi agar para OPD bisa memenuhi target kinerja masing-masing yakni pembinaan LPPD bagi OPD, bimbingan teknis (bimtek),monev, pelatihan atau simulasi penilaian, evaluasi oleh Inspektorat,penilaian oleh tim daerah dan penilaian tim dari Kemendagri.

Benyamin mengungkapkan rasa senangnya karena kinerja laporan penyelenggaran Pemkot Tangsel yang dinilai oleh pusat dengan nilai sangat tinggi. “Tetapi, kita belum puas kita ingin rangking 1 se Banten, kita akan terus tingkatkan hasil ini, sebab LPPD ini cukup strategis seperti halnya yang sudah kita raih LKPD dengan opini WTP dari BPK RI dan LAKIP dengan nilai BB dari KemenPan RI.”ungkapnya.

Benyamin pun berharap kedepannya akan tingkatkan kinerja LPPD menjadi no 1 se-Banten, dengan melakukan pembinaan intensif kepada OPD, evaluasi mandiri oleh inspektorat,melakukan lomba LPPD antar OPD. (den)

Berita Lainnya