Untuk Kepentingan Umum
Pemkot Tangsel

Kohati Serang Kampanye Bebas Sampah

Mengisi peringatan Milad ke-54 tahun, Korp HMI-wati (Kohati) Cabang Serang periode 2018-2019 menggelar mini workshop zero waste, yaitu upaya untuk membina kader dengan hidup bebas sampah.

Ketua Kohati Cabang Serang, Yanah Alfianah, mengatakan, dalam kegiatan tersebut kader Kohati Cabang Serang memperoleh materi tentang bahaya sampah.

“Kader Kohati juga mendapat pembekalan tentang upaya meminimalisasi dampak negatif ketika menggunakan sesuatu yang dapat menghasilkan sampah,” katanya.

Tak hanya itu, kader Kohati juga memperoleh informasi soal praktik hidup menjaga lingkungan. Yakni, dengan meminimalisasi penggunaan kimia dalam aktivitas keseharian.

“Setelah kaya dengan informasi tentang lingkungan bebas sampah, diharapkan para kader Kohati mampu menerapkan dalam kehidupan mereka.  Baik pada diri sendiri maupun secara organisasi. Bahkan sangat diharapkan, mereka juga bisa menerapkannya dalam lingkungan tempat tingal masing-masing,” katanya.

Harapan itu, lanjut dia, tidak berlebihan. Sebab, setelah kegiatan selesai maka para kader juga diberikan challenge untuk mampu diterapkan dalam kehidupan, yakni dengan membuat video.

Menurut Yanah, selain kampanye bebas sampah, Milad ke-52 Kohati Cabang Serang juga diisi dengan lomba debat, puisi, dan penulisan artikel.

“Semua itu bertujuan untuk evaluasi selama berorganisasi di HMI,” katanya. (eni/firda)

Berita Lainnya