Untuk Kepentingan Umum
Pemkot Tangsel

Pemkot Matangkan RPJMD 2019-2023

Bappeda Kota Tangerang menyelenggarakan acara Rapat Persiapan Penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Tahun 2019-2023 untuk mempertajam dan menjabarkan visi-misi serta program unggulan Wali Kota terpilih.

Sekda Kota Tangerang Dadi Budaeri berharap kegiatan ini akan membuka wawasan pegawai untuk pembangunan Kota Tangerang kedepan.

“Targetnya bagaimana mereka mempersiapkan kota ini 20 sampai 30 tahun kedepan,” ujar Sekda di ruang Rapat Gedung Cisadane, Selasa (02/10).

Sekda mengatakan pembahasan hari ini harus ditelusuri dan dipelajari lebih dalam, agar kedepan rentetan penyusunan pembangunan benar-benar melibatkan seluruh aspek.

“Seperti kata Pak Imam, jangan sampai kota ini tumbuh tanpa terencana,” harapnya.

Sosiolog Imam B. Prasojo yang menjadi narasumber pada acara ini menegaskan dalam penyusunan rencana daerah harus menukik dan tepat sasaran dengan melihat keadaan masyarakat di lapangan.

“Kita perlu buat survey. Apa kata masyarakat, kurangnya apa. Ini harus nyata tidak boleh mengada-ada surveynya,” imbuhnya.

Imam juga mengharapkan adanya Rencana Strategis (Renstra) paling cepat dalam kurun lima tahun kedepan untuk menciptakan pemerintahan yang modern.

“Kesempatan pasti ada, jadi arah perjalanan Kota Tangerang menuju masa depan ini mau dibawa kemana, itu yang harus diselesaikan,” ujar Imam.

Terakhir, Imam berharap visi dan misi yang diusung pemkot dapat membranding kota dan bisa lebih memihak kepada masyarakat.

“Pembangunan enggak akan berjalan kalau enggak ada masyarakat, jadi itu penting,” tukasnya. (rls/firda)

Berita Lainnya