Untuk Kepentingan Umum
Pemkot Tangsel

Ananta Wahana: Kader PDIP Jangan Sibuk Masing-masing

Sekretaris DPD PDI Perjuangan Provinsi Banten, Ananta Wahana berpidato tentang kembali ke jalan ideologi. Dikatakannya, Ketua Umun PDI Perjuangan Hj. Megawati Soekarno Putri  dalam kongres ke III partai beberapa waktu lalu merupakan pidato yang sangat penting untuk dipahami kader.

Karena dalam pidato itu terdapat berbagai kritik dan motivasi kepada PDI Perjuangan setelah mengalami kekalahan pada Pemilu tahun 2009.

“Bahwa PDI Perjuangan setelah memutuskan kembali ke jalan Ideologi akhirnya terbukti kembali dipercaya masyarakat dan memenangkan Pemilu 2014 secara sempurna. Baik menang di Pileg maupun Pilpres  2014. Karena kita ingin memenangkan kembali Pemilu tahun 2019 maka kita harus kembali meresapi Pidato tersebut,” katanya saat Rapat Koordinasi Cabang (Rakorcab) tahun 2018. Kegiatan dilakukan di hotel Horison, Kebon Nanas, Kota Tangerang, Minggu, (7/10/18). .

Ananta menambahkan, hal minimal yang harus dikerjakan oleh para kader partai adalah menyamakan perkataan dan perbuatan. Jangan hanya mengaku dirinya merupakan kader militan, namun dalam berpolitik masih suka berbohong dan tidak menepati janji.

“Sebagai ideologi partai Pancasila tentunya sudah final, karena itu jangan justru dalam prakteknya kader kita justru bertententangan dengan nilai-nilai Pancasil. Seperti bermain-main dengan isu sara dalam meraih simpati masyarakat,” pungkasnya.

Ditambahkan Ananta, pada Pemilu 2019 nanti, PDI Perjuangan mempunyai empat target yang harus diwujudkan. Pertama yakni kemenangan Pemilu secara mutlak, dengan prosentase yang lebih besar.

Kedua mampu mengusai seluruh unsur pimpinan baik di DPR RI maupun DPRD. Ketiga caleg menangkan jokowi dan ke empat pemantapan Demokrasi.

“Caleg PDI Perjuangan harus utamakan partai, jangan hanya memikirkan pencalegannya saja. Dan kuga Ikuti aturan yang ada,” ujarnya.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tangerang, Gatot Wibowo bicara soal Rakorcab yang menurutnya membahas teknis pemenangan pemilu 2019. Baik pemenangan Pemilu Legislatif (Pileg) maupun Pemilihan Presiden (Pilpres).

“Ya, ini rapat pemenangan pemilu tahun depan. Di rakorcab ini dibahas strategi pemenangan pemilu bagi PDI Perjuangan maupun kemenangan Pilpres nya,” ujarnya, di sela-sela acara.

Dikatakan, hampir seluruh caleg DPRD Kota Tangerang hadir di Rakorcab. Demikian pula ada beberapa caleg DPRD provinsi maupun DPR RI Banten 3 hadir.

Rakorcab akan dilaksanakan selama satu hari penuh. Nanti peserta akan dibagi beberapa komisi, agar pemenanngan pemilu dapat diraih secara maksimal. (why/firda)

Berita Lainnya