Untuk Kepentingan Umum
Pemkot Tangsel

LAZ Harfa Galang Dana untuk PaluDonggala

Lembaga Amil Zakat Harapan Dhuafa (LAZ Harfa) bersama dengan 12 organisasi amal lainnya menggelar panggung kemanusiaan di Alun-alun Timur Kota Serang dalam rangka menggalang dana bantuan untuk korban tsunami dan gempa di Palu, Sigi dan Donggala, Sulawesi Tengah.

“Yang ikut kegiatan ini masing-masing dari organisasi kampus dan komunitas pecinta satwa juga ada. Ada juga beberapa dari Permai Untirta, ada juga dari ODOJ Kabupaten Serang dan Kota Serang. Terus teman-teman dari SMKN 5 Kota Serang juga SMK 3 Kota Serang,” kata Ety Syarini Koordinator acara sekaligus humas di kegiatan panggung kemanusiaan, Senin (08/10).

Titik penyebaran dari penggalangan donasi antara lain berada di lampu merah Ciceri yang dilakukan tim dari LDK UIN, Stadion Maulana Yusuf tim dari LDK Untirta dan Sahabat Harapan, Warjok tim dari Smanja Rohis, Kebon Jahe oleh Kasei Kes UIN.

Kemudian depan Museum Banten tim dari Komunitas Berbagi Nasi dan Pusparagam Satwa, Taman Sari tim dari Pemuda Hijrah.

Lalu Pasar Lama tim dari KAMMI Untirta, KAMMI UIN SMH Banten dan IES Untirta, Stasiun Serang tim dari HMJ BK Untirta dan SMK PGRI 3, RSUD Serang tim dari SMAN 5 KOTA Serang TAKARI, Lontar PERMAI Untirta dan HMI Untirta.

“Untuk tim relawan galang dana Palu bersama LAZ Harfa Ada sekitar 105 orang yang terdiri dari Rohis Smanja sekitar 18 orang, IES Untirta 8 orang, KES UIN 10 orang, LDK Ummfik 26 orang, Berbagi Nasi 7 orang, Takari Skema 20 orang, SMK PGRI 3 6 orang,” kata Ety.

Ety juga mengatakan kalau kegiatan seperti ini bukanlah yang pertama tetapi juga sudah sering dia lakukan bersama teman-teman komunitasnya.

“Kayak galang donasi palu ini sebenarnya berawal dari inisiatif kita aja, dari obrolan dan akhirnya kita coba untuk sama-sama mengajak yang lain. Alhamdulillah semua setuju dan mau bergabung bersama,” katanya. (eni/firda)

Berita Lainnya